Minggu, 26/11/2017
Follow:
Home
Riau Juara Umum Anugerah Pesona Indonesia 2017
Minggu, 26/11/2017 - 06:59:03 WIB
 
 

PEKANBARU - Juara umum berhasil diraih Provinsi Riau dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API)  2017 yang digelar Kementerian Pariwisata, Sabtu (25/11), malam di Jakarta. Dari 15 kategori yang dilombakan, Riau  memboyong tujuh gelar juara,  enam diantaranya juara pertama.

Tujuh kategori tersebut yakni, Pasar Bawah Pekanbaru, yang menyabet juara pertama dalam kategori Destinasi Wisata Belanja Favorit, Laksmana Mengamuk sebagai minuman favorit satu yang lagi-lagi diraih Pekanbaru.

Selanjutnya kategori kuliner terbaik yakni Bolu Berendam Indragiri Hulu, Wisata Budaya terbaik satu, Bakar Tongkang Rokan Hilir, dan wisata olaharaga populer, juara pertama diraih Pacu Jalur Kuansing.

Sementara untuk kategori destinasi surfing terbaik, juara pertama diraih Bono Pelalawan. Sedangkan Istana Siak, meraih terbaik kedua kategori Destinasi Sejarah.

Gubernur Riau, Aryadjuliandi Rachman, lansung menerima piala juara umum API 2017, yang diserahkan oleh Menteri Pariwisata.  Hadir pula dalam gelaran ini Walikota Pekanbaru, Firdaus,  Bupati Rohil,  Suyatno,  Bupati Pelalawan, HM Harris,  Bupati Siak,  Syamsuar, Bupati Kuansing,  Mursini.

"Alhamdulillah, kita berhasil meraih juara umum. Dan ini sebagai bukti keseriusan kita dalam mengembangkan destinasi dan iven pariwisata yang ada di Riau. Kedepan kita harus lebih semangat lagi, ditingkatkan agar lebih bagus," ujar Gubernur, Arsyadjuliandi Rachman, melalui Kadis Pariwisata Riau, Fahmizal Usman.

Menurut Fahmizal, penilaian API melalui voting terbanyak. Dan dukungan dari seluruh masyarakat Riau, menjadikan Riau meraih juara umum API.

"Ini sangat positif sekali bagi perkembangan Pariwisata kita. Tentu kita lebih kerja keras lagi untuk terus mengembangakan Pariwisata Riau, yang telah menjadi perhatian Nasional. Dukungan dari masyarakat juga tentu sangat kita butuhkan," kata Fahmizal.****/zie/mc


 
Berita Terbaru >>
Din Syamsudin Ajak Umat Beragama Tolak Sikap AS
Memasuki Musim Penghujan Harga Cabe Meningkat
Baznas Pusat Akan Bangun RS dan SMP di Pekanbaru
Cara Menyimpan Teh yang Benar
Permintaan Gas 5,5 Kg Meningkat 100 Persen
21 Wanita Diamankan di Bengkalis
Wakapolresta Pekanbaru Ikut Lepas Jenaza Supir Go-Car
Edy Sumardi Minta Masyarakat Teladani Rasullah SAW
5 Cara Keliru Mendisiplinkan Anak
RI Tolak Keras Pemindahan Kedutaan AS ke Yerusalem
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com