Kamis, 25 April 2024
Follow:
Home
Abdul Manan Terpilih Ketua AJI Indonesia Periode 2017-2020
Senin, 27/November/2017 - 05:45:21 WIB
  Abdul Manan dan Revolusi Reza
 
TERKAIT:
   
 
SOLO - Abdul Manan dan Revolusi Reza terpilih sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal AJI Indonesia periode 2017-2020, dalam kongres ke X Aliansi Jurnalis Independen (AJI) di Hotel Sunan, Solo, Jawa Tengah, Senin (27/11/2017) dinihari.

Abdul Manan merupakan redaktur majalah Tempo, sedangkan Revolusi Reza menjabat sebagai Newsgathering Head di CNN Indonesia.

Dalam sambutan perdananya, Abdul Manan mengatakan akan menjalankan tiga program prioritas, yakni peningkatan kapasitas AJI Kota, peningkatan kompetensi anggota AJI dan meningkatkan posisi tawar AJI.

Peningkatan kapasitas AJI Kota, kata Manan, akan dilakukan dengan memperbanyak kegiatan pelatihan, menciptakan metodologi pembelajaran yang sistematis dan menyusun modul-modul pelatihan keorganisasian.

Sedangkan untul peningkatan kompetensi anggota AJI, akan diintensifkan pelatihan skill jurnalisme dan menyusun modul-modul pelatihan wartawan.

"Bila keterampilan bertambah, maka posisi tawar jurnalis juga akan meningkat," ujarnya.

Untuk meningkatkan posisi tawar AJI, lanjut Abdul Manan, pihaknya akan memaksimalkan sosialisasi program yang sudah dan akan dijalankan. Kemudian, juga akan memanfaatkan para alumni AJI yang menduduki jabatan strategis di berbagai lembaga.

Menurut Andul Manan, tanpa dukungan AJI Kota, pengurus AJI Indonesia tak ada apa-apanya. "Saya sangat mengharapkan dukungan dari semua AJI Kota. Karena tanpa AJI Kota, kita ini tak ada apa-apanya," ucap Manan.

Sementara Revolusi Reza mengatakan, AJI merupakan bagi rumah bagi semua anggota AJI, yang perlu dibangun, dijaga dan dibesarkan bersama-sama.

"AJI ini rumah kita. Mari kita bangun, kita jaga dan kita besarkan bersama-sama. Saya perlu belajar banyak kepada teman-teman pengurus AJI Indonesia periode sebelumnya," ujarnya.

Kongres X AJI Indonesia Senin dinihari juga memilih lima anggota Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) AJI Indonesia periode 2017-2020. Yang terpilih adalah: Dandhy Dwi Laksono (AJI Jakarta), Hasan Basril (AJI Pekanbaru), Nurdin Hasan (AJI Banda Aceh), Abdi Purnomo (AJI Malang) dan Sunarti Sain (AJI Makssar).****

 
Berita Terbaru >>
Jokowi Tegaskan tak ada Tim Transisi untuk Pemerintahan Prabowo-Gibran
Komisi II DPR: Pemerintah Segera Selesaikan Pembayaran Lahan Tol Pekanbaru-Padang
Alek Kurniawan Resmi Sandang Gelar Doktor Ilmu Pemerintahan IPDN
Pemerintah Segera Bentuk Satgas Pemberantasan Judi Online
Bandara SSK II Pekanbaru Catat Kenaikan Penumpang Signifikan Musim Lebaran 2024
Atasi Kenaikan Debit Air, PLTA Koto Panjang Buka Spillway Gate
Serapan Hanya 20 Persen, Pj Wako Minta OPD Tingkatkan Realisasi Anggaran
Kurir Sabu 23,8 Kg Ditangkap di Medan, Pernah Dipenjara 2 Kali
Diduga Korupsi Bansos Rp 1,7 Miliar Mantan Bupati Bone Bolango Ditahan
Bersinergi dengan Pemkab Pelalawan, Bupati Zukri Terima PJS Award 2024
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com