Minggu, 31 Mei 2020
Follow:
Home
Hancur dan Dipenuhi Air, Kondisi Jalan di Kepenuhan Rohul
Senin, 27/11/2017 - 15:35:57 WIB
 
 

ROKAN HULU - Lobang dan genangan air terlihat menghiasi sepanjang 500 meter ruas jalan Kecamatan Kepenuhan di Kelurahan Kota Tengah, Kabupaten Rokan Hulu. Menurut warga, jalan yang rusak hampir sembilan belas tahun tidak tersentuh pembangunan dari Pemerintah Daerah.

Hal itu diungkap oleh salah seorang Tokoh Masyarakat RW Dusun Sungai Kuning, Saparudin menjawab wartawan, Senin (27/11/2017) menjelaskan, jalan yang rusak parah berada di RW 4 Sungai Kuning sepanjang 500 meter. Dan menuju pasar Kamis Kota Tengah dan termasuk jalan kelapa sepanjang 300 meter.

"Kami berharap perhatian pemerintah, soalnya jalan merupakan jalan ibukota kecamatan. Apalagi, sudah 19 tahun jalan daerah kami tidam tersentuh pembangunan," tegasnya.

Ia mengaku, banyak pengendara yang jatuh akibat mengelak jalan yang rusak, apalagi memasuki musim penghujan badan jalan digenangi air.

"Jalan lingkungan RW 4 Sungai Kuning ini juga sangat berpengaruh terhadap roda perekonomian warga. Pasalnya, warga yang lalu lalang ke Pasar Kamis selalu lewat jalan alternativ," jelasnya.

Sementara Alfa Saputra selaku tokoh muda Kota Tengah mengaku pembangunan di Kecamatan  Kepenuhan cukup banyak. Akan tetapi belum menyentuh langsung kepasa aspek perekonomian warga.

"Miris kita melihat kerusakan jalan, apalagi letaknya di ibukota kecamatan," keluhnya.

Dirinya menambahkan, aspirasi pembangunan jalan sudah sering diusulkan melalui Musrenbang kelurahan atau kecamatan. Tetapi, hingga saat ini belum ada realisasinya.

"Jika tidak ada perbaikan dalam waktu dekat oleh pemerintah  pemuda dan masyarakat akan melakukan aksi blokir jalan," tegasnya.***/mc

 
Berita Terbaru >>
Mamun Murod Tuai Banyak Dukungan
Maiyuni: Kecil Tapak Tangan, Nyiru Kami Tadahkan
Kuasa Hukum Harap Hakim Tidak Membatasi Jumlah Saksi
Zufra: Lengkapi Dokumen, Lapor ke Mendagri
Bappeda Riau Sebut Akan Mengkaji Ulang
Gubri: Hindari Terpapar Covid-19 Masyarakat Sebaiknya Salat Idul Fitri di Rumah
Surat Perjalanan Khusus Warga Masuk Riau akan Diverifikasi Ulang
Harimau Sumatera Mati di Lahan Konsesi Arara Abadi dengan Kaki Terjerat
5 Fraksi Minta PKS Ganti Hamdani Jadi Ketua DPRD Pekanbaru
Antar 150 Paket Tajil dan Buka Puasa untuk Anak
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com