Rabu, 14 November 2018
Follow:
Home
SMAN 4 Pekanbaru Beri Penghargaan untuk Guru Berdedikasi
Senin, 27/11/2017 - 15:56:53 WIB
 
 

PEKANBARU - SMAN 4 Pekanbaru memberikan penghargaan kepada Guru dan Tenaga kependidikan yang memiliki dedikasi tinggi terhadap sekolah. Mulai dari guru dan pegawai yang selalu menjalankan program sekolah, datang lebih awal (pagi), rajin, melaksanakan piket 5S dan peduli kepada siswa serta warga sekolah.
 
"Hari ini kita memberikan penghargaan kepada guru dan tenaga kependidikan berdedikasi tinggi terhadap sekolah. Diantaranya, Drs Mansur Ali, Dra Sondang Saribumi, Jumaidi SPd dan Syukriah. Kemudian dilanjutkan jabat tangan kepada seluruh bapak ibu guru," kata Kepala Sekolah SMAN 4 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd.

Penghargaan ini diberikan saat Upacara Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI Ke 72, Senin (27/11/2017) di halaman SMAN 4 Pekanbaru, yang semua petugas upacaranya dalah majelis guru. Upacara berjalan dengan khidmat dan lancar, para peserta upacara juga tampak antusias.

Kepala SMAN 4 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd yang juga merupakan pembina upacara, dalam amanatnya mengatakan, momentum HGN dan HUT PGRI ke 72 Tahun 2017 sangat baik untuk tumbuh kembangkan anak mulai dari usia dini hingga perguruan tinggi, yang merupakan modal utama bagi bangsa dan negara dalam mencetak generasi muda bangsa yang berkualitas diberbagai disiplin ilmu.
 
"Dengan upacara peringatan HGN dan HUT PGRI ke 72 ini, kita harus dapat meningkatkan kompetensi dan profesionalitas para guru. Sehingga akan dapat menghasilkan siswa/i yang berprestasi secara akademis, mempunyai wawasan nasional dan internasional, memiliki kompetensi yang akan dapat dipakai untuk bersaing secara global di dunia internasional," kata Nurhafni.

Nurhafni menambahkan, guru adalah pendidik, jika dianalogikan guru adalah manager dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM).

"Tak hanya itu, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, Indonesia tak bisa lepas dari peran guru yang mendidik generasi muda. Dari tangan guru yang baiklah lahir pemimpin-pemimpin yang cerdas serta mampu membawa kemajuan dan perubahan," ungkapnya.
 
Setelah upacara, dilaksanakan "Tasyakuran Peringatan Hari Guru Nasional Dan HUT PGRI ke 72" di halaman sekolah, ditandai dengan pemotongan tumpeng dan kue tart yang diawali dengan doa bersama.***/zie

 
Berita Terbaru >>
SKK Migas Raih Juara II Stan Terbaik Riau Expo 2018
Runway 2.600 Meter Bandara Internasional SSK Pekanbaru Diresmikan
Banjir Masih Jadi Ancaman di Beberapa Wilayah Riau
Inilah Kalimat Terakhir Khashoggi Sebelum Dibunuh di Konsulat Saudi
Peduli Bencana Sulteng, Pemkab Bengkalis Salurkan Bantuan Rp263 Juta
Dorong Pertumbuhan Wisata, Forwata Riau Eksplore Keindahan Rokan Hilir
Banjir dan Longsor di Pariaman, Dua Orang Tewas
Teuku Wisnu: Dari Glamour ke Zikir
Suap Meikarta, KPK Panggil Eks Presdir Lippo Cikarang
Diduga Tampil di Indonesia tak Sepenuh Hati, PSY Dituntut Rp.3,6 Miliar
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com