Rabu, 15 08 2018
Follow:
Home
2017 Merupakan Tahun Luar Biasa untuk Dunia Pendidikan Riau
Jumat, 01/12/2017 - 18:43:01 WIB
 
 

PEKANBARU - Tahun 2017 ini merupakan tahun Tahun luar biasa bagi  pemerintah Provinsi Riau dalam dunia pendidikan, karena dalam tahun ini dunia pendidikan di Riau mengalami peningkatan prestasi dibanding tahun tahun sebelumnya.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Rudianto, beberapa prestasi yang diraih Dinas Pendidikan Riau antara lain di ajang olahraga, seni dan lainnya dan mewakili Riau ditingkat nasional serta Indonesia ditingkat Internasional.

"Prestasi Anak anak di Provinsi Riau dari tahun ke tahun mengalami peningkatan, terbukti ditahun 2017 ini anggaran untuk pemberian hadiah bagi pelajar berprestasi tahun ini mengalami kekurangan," ungkapnya.

Namun ditambahkannya, sudah 80% telah dibayarkan dan sisanya dibayarkan pada tahun depan, ini menandakan karena prestasi yang di dapat Mengalami peningkatan baik itu siswanya maupun tenaga pendidiknya

"Dan kami sangat berbangga hati akan prestasi yang diraih anak anak riau ini, semoga di tahun tahun berikutnya terus meningkat," kata Rudianto.

Kemudian Kadisdik Riau juga menjelaskan, hal ini terjadi karena perhatian yang lebih dari Gubernur Riau akan peningkatan mutu dan kualitas dunia pendidikan di Provinsi Riau.

"Prestasi yang diraih saat ini tidak terlepas dari perhatian lebih dari Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman yang sangat konsen pada dunia pendidikan," ujar Rudianto.

Hal tersebut katanya, dapat dilihat dari kebijakan yang telah diterapkan Gubri, seperti adanya bantuan operasional sekolah daerah, dan juga adanya kebijakan lain untuk para tenaga pendidik yang ada.

"Dengan adanya peralihan kewenangan, saat ini guru menjadi kewenangan Provinsi Riau, maka  kebijakan lain juga diterapkan seperti diberikannya jaminan kesehatan  bagi guru guru dengan adanya Bantuan BPJS Ketenaga kerjaan dan juga kebijakan lainnya," tambahnya.**/MC

 
Berita Terbaru >>
Awal Pekan, Rupiah Terkapar Rp14.608 per Dolar AS
Pererat Silaturahmi, Fortaru Gelar Rapat dan Makan Siang Bersama
Sistem Zonasi Diberlakukan, Pekanbaru Kekurangan Sekolah
Farhat Abbas Jadi Jubir Jokowi-Ma'ruf
September, Pemimpin Korsel dan Korut Akan Bertemu di Pyongyang
Terus Bertambah, Korban Gempa Lombok Capai 436 Jiwa
Sertijab Plt Sekwan DPRD Pekanbaru, Alek Kurniawan Berjanji Kerjasama Dengan Media
Jabat Kabag Keuangan, Alek Siap Jalankan Amanah
BBM Jenis Euro II Rugikan Masyarakat Puluhan Triliun per Tahun
AHY Antar Prabowo-Sandiaga Daftar ke KPU
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com