Rabu, 14 November 2018
Follow:
Home
Baznas Pusat Akan Bangun RS dan SMP di Pekanbaru
Kamis, 07/12/2017 - 07:22:35 WIB
 
 

PEKANBARU— Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) pusat melalui Baznas Provinsi Riau mengajukan surat permintaan kepada Pemerintah Kota (Pemko) agar bisa bekerjasama membangun rumah sakit SMP di Pekanbaru.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru M.Noer mengatakan, Ia atas nama pemerintah kota menyambut baik wacana dan rencana yang disampaikan oleh Baznas Pusat tersebut.

"Kita intinya menerima apa yang diminta oleh Baznas pusat  menyediakan lahan untuk pembangunan rumah sakit dan sekolah tersebut. Makanya setelah adanya surat yang dilayangkan pihak Baznas ini, dalam waktu dekat akan melaporkan kepada pak Walikota tentang hajatan dan rencana pembangunan rumah sakit dan sekolah tersebut. Kita akan tindaklanjuti apa  rencana yang  dilaksanakan oleh Baznas pusat tersebut," kata M Noer, Rabu (6/12).

Dijelaskan M Noer, selain berkordinasi dengan pihak terkait yang dalam hal ini di bagian pertanahan dan bagian pemerintahan,  Ia juga akan melakukan presentasi kepada pak Walikota dan meminta saran serta masukan untuk kedepannya.

"Surat permintaan lahan kosong untuk pembangunan rumah sakit dan sekolah itu sudah kita terima. Setelah itu, maka kita akan cari waktu untuk melakukan persentasi kepada pak Walikota dan meminta saran dan masukan apa yang diminta oleh Baznas pusat ini. Selain itu, kita akan melihat dimana lokasi yang cocok untuk dibangun rumah sakit dan sekolah itu. Apakah nantinya di Rumbai atau Tenayan raya. Oleh sebab itu, kita akan lakukan pertemuan dengan Baznas pusat yang didampingi oleh Baznas Riau," ujar M Noer.

Dikatakan M Noer,  untuk anggaran pembangunan rumah sakit dan sekolah tersebut akan ditangulangi oleh Baznas pusat. "Kita disini hanya menyediakan lahan dan tanah kosong. Dan berapa hektar nantinya diperlukan untuk membangun rumah sakit dan sekolah itu. Jadi jika lokasinya sudah ada, maka pihak Baznas pusatlah yang akan menanggung semua biaya pembangunannya," sebutnya.

M Noer menambahkan,  dengan adanya permintaan lahan oleh Baznas pusat ini, maka Kota Pekanbaru merupakan kota yang paling cepat berkembang, terutama dibidang pembangunan seperti ruko, perkantoran, hotel dan usaha kuliner.

"Ini membuktikan Pekanbaru menjadi kota investasi. Karena semua pelaku usaha merasa nyaman dan aman menanamkan modalnya di Pekanbaru. Tak terkecuali bagi Baznas pusat yang ingin membangun rumah sakit dan sekolah untuk masa yang akan datang," ungkap M Noer. (infokom).

 
Berita Terbaru >>
SKK Migas Raih Juara II Stan Terbaik Riau Expo 2018
Runway 2.600 Meter Bandara Internasional SSK Pekanbaru Diresmikan
Banjir Masih Jadi Ancaman di Beberapa Wilayah Riau
Inilah Kalimat Terakhir Khashoggi Sebelum Dibunuh di Konsulat Saudi
Peduli Bencana Sulteng, Pemkab Bengkalis Salurkan Bantuan Rp263 Juta
Dorong Pertumbuhan Wisata, Forwata Riau Eksplore Keindahan Rokan Hilir
Banjir dan Longsor di Pariaman, Dua Orang Tewas
Teuku Wisnu: Dari Glamour ke Zikir
Suap Meikarta, KPK Panggil Eks Presdir Lippo Cikarang
Diduga Tampil di Indonesia tak Sepenuh Hati, PSY Dituntut Rp.3,6 Miliar
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com