Kamis, 21 Maret 2019
Follow:
Home
Dalam Apel Pagi Perdana Gubri Katakan Angka Kemiskinan Masih Tinggi
Selasa, 02/01/2018 - 10:49:14 WIB
 
 

PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman memimpin apel pagi perdana awal tahun 2018 di Halaman Kantor Gubenur Riau, Selasa (2/1).

Gubri dalam apel ini menjelaskan kondisi Provinsi Riau saat ini terkait pengangguran dan kemiskinan yang disebabkan oleh pertumbuhan penduduk, juga  Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) yang belum selesai.

Gubri mengakui bahwa angka kemiskinan di Riau masih tinggi. Itu terjadi karena RTRW Riau belum selesai sehingga berdampak pada tingkat investasi daerah yang masih rendah.

"Saya sudah dapat laporannya soal angka kemiskinan yang masih tinggi. Kata Bappeda karena masalah mis komunikasi soal penyedia data penerima bantuan. Ini harus cepat diperbaiki," katanya.

Gubri juga menjelaskan soal angka pengangguran yang tinggi lebih kepada peningkatan jumlah penduduk di Riau yang tak seimbang dengan ketersediaan lapangan pekerjaan.

"Setelah RTRW ini selesai dan investasi masuk di Provinsi Riau nantinya, maka akan terbukanya lapangan kerja  baru sehingga akan mengurangi kemiskinan,"jelas Gubri.

Gubri juga menjelaskan perencanaan disiapkan dengan baik melalui kepala OPD dan Sekretaris terkait untuk dapat membaca dan didiskusikan arah perkembangan ekonomi kedepannya untuk lebih baik lagi.

Diakhir sambutannya Gubri menjelaskan sejumlah penghargaan yang telah diraih oleh pemprov Riau  melalui OPD terkait ditingkat Nasional merupakan hasil kerja keras bersama.

"Apa yang kita lakukan selama tahun 2017 kemarin , di tahun 2018  ini harus kita ditingkatkan, dan di awal tahun ini kita bekerja dengan semangat baru, pola pikir baru semoga kita mampu meningkatkan Provinsi Riau lebih baik lagi,"tutupnya.***/saf

 
Berita Terbaru >>
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
Pancing Hujan, 19 Ton Garam Disemai di Langit Riau
Ustadz yang Fitnah Pemerintah Legalkan Zina Dipulangkan
Bujuk Seorang Ayah Gendong Anak Hendak Bunuh Diri, Wabup Purwakarta Panjat Tower
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com