Selasa, 17 Juli 2018
Follow:
Home
Kereta Bandara Soekarno-Hatta Diresmikan Presiden Jokowi
Selasa, 02/01/2018 - 11:42:52 WIB
 
 

JAKARTA -  Presiden Jokowi meresmikan kereta bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pukul 09.00 WIB, Selasa (2/1/2018).

Kereta bandara ini nantinya terdiri dari 12 rangkaian,  yang masing-masing rangkaian memiliki 42 bangku dengan total angkut sebanyak 272 penumpang.

Waktu tempuh untuk menuju Bandara Soekarno-Hatta dari pusat ibukota dengan menggunakan kereta bandara diperkirakan selama 54 menit.

Adapun, Rute kereta Bandara Soekarno-Hatta adalah Stasiun Manggarai - Sudirman Baru - Duri - Batu Ceper - Bandara Soekarno Hatta, dengan tarif Rp70.000 sekali jalan.

Pada masa pengoperasian awal nanti, kereta Bandara Soekarno-Hatta tidak langsung berangkat dari Stasiun Manggarai lantaran stasiun tersebut masih dalam proses konstruksi.

Presiden Joko Widodo terlihat sangat santai saat meresmikan pengoperasian kereta api Bandara Soekarno-Hatta tersebut.

Jokowi terlihat mengenakan kaus merah maroon lengan panjang, celana jin, dan sepatu lari merah. Sementara itu, jajaran menteri mengenakan pakaian resmi berupa kemeja batik lengan panjang.

Ia beberapa kali ditanya mengenai penampilan santainya itu. Awalnya pertanyaan itu ditanggapi senyum hingga berujung guyonan.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Railink Heru Kuswanto mengatakan telah menyiapkan 10 rangkaian KA Bandara Soekarno-Hatta dengan 82 perjalanan dan kapasitas 33 ribu penumpang setiap harinya.

Jadwal kereta pertama berangkat dari Stasiun Sudirman Baru pukul 03.21 WIB dan sampai di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pukul 04.18 WIB, sedangkan untuk perjalanan terakhir pada pukul 22.51 WIB di Stasiun Sudirman Baru dan sampai di Bandara Soetta pukul 23.48 WIB.

Rentang waktu kedatangan kereta, yaitu setiap 30 menit sekali, sedangkan waktu tempuh diperkirakan 45 menit dari Sudirman Baru sampai Bandara Soetta.

Untuk pemesanan tiket KA Bandara Soekarno-Hatta, PT Railink mengembangkan sistem sendiri dengan nama Airport Railways Ticketing System (ARTS). Sistem transaksi tiket dilakukan secara non-tunai melalui aplikasi, pemesanan daring (internet booking) dan mesin penjualan (vending machine).***/int/zie

 
Berita Terbaru >>
Bupati Amril Lepas Keberangkatan JCH 4 Kecamatan
Mengenal Sosok Presiden Kroasia Kolinda Grabar Kitarović
Ganggu Piala Dunia, Pussy Riot Dituduh Melanggar Hak Penonton
Mahfud MD dan TGB Masuk Daftar Cawapres Jokowi
Ternyata Keripik Ubi Ungu Indonesia Camilan Terbaik Kedua di AS
Keracunan Massal di Kampar Disebabkan oleh Bakteri
Selama Operasi Pengamanan Asian Games, 11 Orang Ditembak Mati
UAS Bakal Tabligh Akbar di Bengkalis, Rekayasa Lalin Diberlakukan
KPK Amankan Rp500 Juta dari OTT Anggota DPR Eni Maulani
400 Pedagang Penuhi Jalur CFD Pekanbaru Tiap Minggu
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com