Minggu, 15 Desember 2019
Follow:
Home
'Star Wars: The Last Jedi' Tembus Pendapatan Rp14,2 T
Rabu, 03/01/2018 - 07:46:28 WIB
 
 

JAKARTA - Serial terbaru Star Wars, The Last Jedi kian bertaji. Film arahan Rian Johnson itu baru saja berhasil menembus angka pendapatan box office sebesar US$1 miliar atau sekitar Rp14,2 triliun.

Pendapatan ini membuat The Last Jedi sukses merajai box office dengan menjadi film terlaris di benua Amerika Utara di 2017, meski rilis di akhir tahun.

Berdasarkan data Box Office Mojo, The Last Jedi meraup US$52,6 juta pada akhir pekan 29 hingga 31 Desember 2017. Pendapatan tersebut menggenapkan pendapatan The Last Jedi di Amerika Utara menjadi US$533 juta.

Sedangkan di pasar internasional, The Last Jedi meraup US$523,3 juta dan menggenapkan pendapatan total menjadi US$1,056 miliar.

Pendapatan The Last Jedi di pasar domestik Amerika Utara ini mengungguli raihan film Beauty and the Beast sebesar US$504 juta dan Wonder Woman sebesar US$412 juta.

Meski dengan hasil tersebut menjadikan The Last Jedi sebagai film terlaris di 2017, serial Star Wars tersebut masih kalah bila dihitung secara global.

Secara global pada 2017, rekor film terlaris masih dipegang oleh Beauty and the Beast dengan pendapatan mencapai US$1,26 miliar, dan The Fate of the Furious dengan US$1,23 miliar.

Namun bila dibandingkan dengan dua film tersebut, The Last Jedi merupakan film tercepat keempat dalam sejarah yang berhasil mencapai US$1 miliar. The Last Jedi hanya kalah cepat dari Furious 7, Jurassic World, dan Star Wars: The Force Awakens.

Diberitakan Aceshowbiz, di sisi lain, The Last Jedi jadi film tercepat ke-2 yang meraih US$1 miliar tanpa bantuan China, setelah The Force Awakens.

Pendapatan box office The Last Jedi ini masih berpotensi meningkat. Pasalnya, film ini baru tayang sekitar tiga pekan sejak rilis 15 Desember lalu dan masih bertahan di banyak bioskop di dunia.

Belum lagi, The Last Jedi dikabarkan baru dapat rilis di China setidaknya pada 5 Januari mendatang. Sebagai catatan, China merupakan pangsa besar bagi perfilman Hollywood.***

Sumber: CNNIndonesia

 
Berita Terbaru >>
FPK Riau Hadirkan Parade Bhineka Tunggal Ika Hari Ini
Melihat Budaya Minum Teh di Berbagai Negara di Dunia
Masih 35 Tahun, Sanna Marin Sudah Jadi PM Finlandia
Tol Jakarta-Cikampek II Dibuka untuk Umum Mulai Hari Ini
Teknik Menggoreng Ikan Agar Tidak Meletup
Teknik Investigasi Ilmiah Mencari Pelaku Pembunuhan Hakim PN Medan
Inilah Doa Keteguhan Hati Agar Tetap Dalam Islam
Penyelundupan 1.182 Burung ke Jakarta Digagalkan Bea Cukai Lampung Selatan
Hati-Hati Jaga Anak Gadis, Mahasiswi UIN Ini Tewas Dibunuh Karena Hamil
Toni Ann Singh dari Jamaika Dinobatkan Sebagai Miss World 2019
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com