Sabtu, 23 Maret 2019
Follow:
Home
Seorang Warga Inhil Tewas Diterkam Harimau
Kamis, 04/01/2018 - 08:54:56 WIB
 
 

TEMBILAHAN - Jumiati (33), karyawan Eboni Estate PT THIP tewas diterkam harimau saat berkerja di KCB 76 Blok 10 Afdeling IV Eboni State PT THIP, Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran Kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (3/1/2017) pagi.

Menurut keterangan Kapolsek Pelangiran IPTU Muhammad Rafi, kejadian bermula saat tiga orang karyawati Eboni Estate, Jumiati, Yusmawati dan Fitriyanti sedang melakukan pendataan pohon sawit yang terserang hama ganoderma. Saat asyik bekerja, tiba-tiba seekor harimau menampakan diri.

"Terkejut dengan kehadiran binatang buas itu, ketiga karyawati tersebut berusaha menghindar dan meninggalkan lokasi keberadaan harimau," ujar Rafi, Kamis (4/1/2018).

Setelah berjarak lebih kurang 200 meter, hewan itu kemudian menghilang, lalu ketiganya berlari menyelamatkan diri.

Tetapi tiba - tiba dari arah depan harimau itu kembali muncul. Jumiati dan kedua rekannya, mencoba menyelamatkan diri dengan memanjat pohon sawit berbeda.

Karena ketakutan Fitriyanti terjatuh ke dalam lumpur dan langsung berhadapan dengan harimau. Tak disangka, harimau itu malah berlari dan melompati korban Jumiati yang ada di atas pohon sawit.

"Kaki korban berhasil digigit sehingga Jumiati terjatuh. Setelah bergumul selama 15 menit, harimau tersebut berhasil mencengkeram bagian belakang leher korban dan selanjutnya memakan paha korban. Akibatnya korban meninggal dunia di TKP," kata Kapolsek.

Sekira pukul 12.00 WIB, Kapolsek Pelangiran mendapat informasi tentang kejadian yang mengerikan tersebut. Personel Polsek langsung bergerak ke TKP. Lokasi TKP yang jauh, menyebabkan Tim baru sampai di TKP sekira pukul 18.00 WIB.

Saat Tim sampai di lokasi, si Raja Hutan itu tak lagi berada di TKP. Proses evakuasi kemudian langsung dilakukan.

"Jenazah korban dibawa ke rumah duka di Perumahan Eboni Estate PT. THIP Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran," paparnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan medis, jenazah korban kemudian diberangkatkan ke Dusun III Desa Sidomulyo Kecamatan Balai Kabupaten Batubara Provinsi Sumatera Utara, untuk dimakamkan disana.***/mc

 
Berita Terbaru >>
Makin Berat, Fredrich Yunadi Divonis MA 7,5 Tahun Penjara
KI dan Fitra Riau Gelar Bimtek Pengelolaan Informasi Berbasis Teknologi
PWI Riau Gelar Pelatihan Jurnalistik Wartawan Migas
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com