Rabu, 23 Januari 2019
Follow:
Home
Badai 'Bom Siklon' AS Membuat Air Terjun Niagara Membeku
Jumat, 05/01/2018 - 07:43:21 WIB
 
 

AMERIKA SERIKAT - Badai bom raksasa atau bom cyclone melanda wilayah Pantai Timur Amerika Serikat, menyebabkan air terjun rakasasa Niagara membeku.

Bom cyclone melanda Pantai Timur AS pada Kamis (4/1) waktu setempat. Badai ini menyebabkan kondisi 'jalanan' di Pantai Timur AS berbahaya.

Seperti dilansir AFP, Jumat (5/1/2018), akibat badai ini menyebabkan gelombang dingin yang mencengkeram di sebagian wilayah AS pun dilaporkan telah menyebabkan puluhan orang lainnya meninggal dunia.

Akibat cuaca ekstrem di AS, ribuan penerbangan dibatalkan dan sekolah-sekolah ditutup di banyak lokasi. Hal tersebut lantaran salju menumpuk di jalan dan badai salju yang terus berlanjut.

AFP juga melaporkan, air terjun Niagara yang berada di perbatasan AS dan Kanada membeku. Ini dikarenakan temperatur yang rendah di Utara New York. Menurut National Weather Service, diperkirakan badai masih akan terus berlangsung hingga Jumat ini.

Bom siklon sendiri merupakan julukan dari sebuah fenomena yang dikenal sebagai bomogenesis. Ini terjadi saat penurunan tajam tekanan atmosfer dan kemudian meningkat dengan cepat sehingga melepaskan angin badai.

Akibat bencana ini, warga AS di sepanjang Pantai Timur menghadapi potensi pemadaman listrik pada suhu beku yang sangat dingin. Sejauh ini mereka yang terdampak adalah sekitar 24 ribu orang di Virginia, 9.000 di Massachusetts, dan ribuan lainnya di Georgia, South Carolina serta Florida.***/detik.com





 
Berita Terbaru >>
Pengamat: 100 Hari Kepemimpinan, Syamsuar-Edy Tidak Bisa Berbuat Banyak
Demi Rakyat, Gubri Terpilih akan Pangkas Biaya Perjalanan Dinas
Jatmiko Krisna Santosa Jabat Direktur Utama PTPN V
PASS LANTANG Riau Resmi Dikukuhkan
Saiman Pakpahan: Wakil Rakyat Riau Hanya Grup 'Paduan' Suara
Sepuluh Pejabat Pemko Pekanbaru Dikukuhkan Walikota
Wajib Pajak Curang, Perbulan Pemko Pekanbaru Rugi Ratusan Juta
Tahun ini, DPKP Pekanbaru Rancang Panggilan Cepat Smart Rescue Madani
Mulai Sore Ini Supermoon Bisa Dilihat Diseluruh Indonesia
Semua Wilayah di Pedamaran Sudah Miliki Aliran Listrik
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com