Selasa, 17 Juli 2018
Follow:
Home
Suhu di Sydney Capai 47 Derajat, Diberlakukan Larangan Membakar
Senin, 08/01/2018 - 08:11:54 WIB
  Foto Ilustrasi/Int
 

SYDNEY - Suhu di Kota Penrith di barat Sydney mencapai 47,3 derajat Celsius. Angka ini terjadi setelah pukul 15:00 waktu setempat.

Biro Prakiraan Cuaca Australia (BOM) minggu sore (7/1/2018) membenarkan data awal ini dan menyatakan bahwa ini merupakan suhu tertinggi yang pernah tercatat oleh sebuah stasiun cuaca di wilayah metropolitan, Sydney.

Andrew Haigh dari Badan Meteorologi mengatakan akan ada beberapa penurunan suhu panas di kawasan pesisir dimana akan ada sedikit perubahan perkiraan cuaca untuk kawasan di tenggara Sydney yang akan berlaku hari Minggu (7/1/2018) nanti.

"Perubahan kecil itu mungkin saja akan merembet ke daerah di pinggiran barat malam ini, namun kawasan yang berada di barat masih diperkirakan akan tetap sangat panas sepanjang hari ini," katanya.

Larangan melakukan pembakaran secara total dan peringatan bahaya kebakaran parah juga telah dikeluarkan oleh Dinas Pemadam Kebakaran NSW untuk kawasan Hunter dan Greater Sydney, dimana larangan itu berlanjut sampai awal hari-hari kerja pekan ini.

Tingkat gelombang panas yang ekstrem, berat dan berenergi rendah telah ditetapkan untuk sebagian besar kawasan di NSW selama beberapa hari mendatang.

Gelombang panas yang menerpa Kota Sydney ini telah menyebabkan masalah pada penyelenggaraan kejuaraan tenis Sydney International, dimana pemain unggulan kelima, Kristina Mladenovic memilih istirahat dari permainan itu akibat terpapar dampak panas.

Kejuaraan yang berlangsung di Sydney Olympic Park ini dihentikan tepat setelah pukul 13:00, dimana suhu tercatat mencapai 44,5C .

Hewan-hewan di Kebun Binatang Taronga di pantai utara Sydney diberi makan berbagai makanan bersuhu dingin untuk membuat mereka tidak kepanasan, dimana seekor kuda nil bernama Fergus berpesta dengan beberapa wortel beku.***


 
Berita Terbaru >>
Bupati Amril Lepas Keberangkatan JCH 4 Kecamatan
Mengenal Sosok Presiden Kroasia Kolinda Grabar Kitarović
Ganggu Piala Dunia, Pussy Riot Dituduh Melanggar Hak Penonton
Mahfud MD dan TGB Masuk Daftar Cawapres Jokowi
Ternyata Keripik Ubi Ungu Indonesia Camilan Terbaik Kedua di AS
Keracunan Massal di Kampar Disebabkan oleh Bakteri
Selama Operasi Pengamanan Asian Games, 11 Orang Ditembak Mati
UAS Bakal Tabligh Akbar di Bengkalis, Rekayasa Lalin Diberlakukan
KPK Amankan Rp500 Juta dari OTT Anggota DPR Eni Maulani
400 Pedagang Penuhi Jalur CFD Pekanbaru Tiap Minggu
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com