Sabtu, 23 Maret 2019
Follow:
Home
Tanam Serentak, Danramil Tempuling Turun ke Sawah Bersama Kelompok Tani
Kamis, 18/01/2018 - 04:32:01 WIB
 
 

TEMPULING - Danramil 03/Tempuling bersama Babinsa dan kelompok Tani Setia Budi, Tanjung Harapan, Desa Pekan Tua, Kecamatan  Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir, turun ke sawah dan melaksanakan tanam padi serentak, Rabu (17/01/18)

Danramil 03/Tempuling Kapten Arh Sugiyono dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya tanam padi serentak di wilayah Koramil 03/Tempuling, Kodim 0314/Inhil, pihaknya turun untuk mempercepat proses tanam.

Luasan lahan yang ditanam sekitar 330 hektar, Khusus di desa Pekan Tua yang tersebar di 2 Dusun. Saat ini sudah tertanam sekitar 90 Hektar.

"Harapannya akhir bulan Februari 2018 penanaman  sudah terealisasi untuk seluruh wilayah yang mempunyai areal sawah pertanian padi," kata Danramil.

Danramil juga menekankan kepada seluruh Babinsa selaku pendamping kelompok tani supaya lebih aktif untuk memacu para petani bekerja sama  dengan penyuluh pertanian tingkat Kecamatan.

Menurut Danramil, tanam serentak merupakan gerakan yang dilaksanakan pada tanggal 17 Januari 2018 yang pada tingkat Kabupaten Inhil dilaksanakan di Blok E Kel Kempas Jaya seluas 475 Hektar,  dengan jenis padi IR 42 dan di desa pekan tua 330 Hektar.

Pihaknya juga terus berupaya memberikan semangat kepada seluruh petani yang lain untuk membangun gerakan tanam padi di seluruh Desa, menuju Desa se-kecamatan Kempas lebih maju dan sejahtera.

Danramil juga berharap kepada dinas terkait khususnya dinas Badan Koordinasi penyuluh propinsi untuk memperhatikan Kelompok Tani di Kecamatan Kempas, khususnya sarana dan prasarana pertanian yang di butuhkan, mengingat pertanian kempas masa tanamnya tergantung adanya pasang surut air Sungai sehingga sangat membutuhkan diesel air.

Senada dengan Danramil, Ali Amran selaku PPL deaa pekan tua menyampaikan gerakan tanam serentak di atas areal Blok D ini harus menyeluruh di Kecamatan Kempas ini. Pemerintah akan mendukung kegiatan pertanian dengan cara mendukung menyiapkan alat seperti handtraktor dan lain sebagainya.**/ude


 
Berita Terbaru >>
Makin Berat, Fredrich Yunadi Divonis MA 7,5 Tahun Penjara
KI dan Fitra Riau Gelar Bimtek Pengelolaan Informasi Berbasis Teknologi
PWI Riau Gelar Pelatihan Jurnalistik Wartawan Migas
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com