Selasa, 16 Oktober 2018
Follow:
Home
Tingkatkan PAD, Bapenda Pekanbaru Gandeng 3 Institusi
Jumat, 09/02/2018 - 18:53:25 WIB
  M Jamil  

PEKANBARU- Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru menggandeng tiga institusi yakni Kejaksaan Negeri (Kejari), Perbankan serta Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI).

Hal ini disampaikan Plt Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil di Kantor Walikota Pekanbaru, Kamis (8/2/2018) malam.
 
"Kami diundang oleh KPK RI dalam rapat koordinasi terkait peningkatan pendapatan asli daerah (PAD,red).  Kita diberi contoh, seperti DKI Jakarta. DKI Jakarta PAD nya meningkat drastis. Salah satu faktor yang membuat PAD mereka meningkat, DKI Jakarta Bapenda nya menggandeng KPK RI. Ini dilakukan sebagai pendorong, agar para WP (Wajid Pajak,red) itu bisa taat membayar pajak," ungkap Muhammad Jamil.
 
Dijelaskan Muhammad Jamil, peningkatan PAD sudah menjadi tanggungjawab bersama, khususnya instansi pemerintahan. "Artinya,  ketika pajak itu belum tergarap, maka kita boleh minta bantu ke instansi berwenang lainnya. Maka itu, mereka menyarankan kita untuk menggandeng KPK RI atau lembaga lainnya untuk meningkatkan PAD," terangnya.
 
Diakui Plt Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil, 2017 pihaknya menggandeng Kejari Pekanbaru dalam peningkatan PAD. Ini ditandai dengan MoU yang ditandangani bersama pihak kejaksaan.
 
"Insha Allah saya akan rapatkan dengan pihak Kejari, apa teknisnya untuk meningkatkan PAD. Saya juga sudah sampaikan kepada kawan di Bapenda, secepatnya dirumuskan dengan pihak yang suda bekerjasama, seperti BPKP dan perbankan. Kita berharap BPKP juga melakukan penghitungan pajak yang sudah ada. Artinya, kita tidak hanya menerima pajak yang disampaikan oleh WP saja, tapi kita harus verifikasi atau koreksi lagi, betul tidak apa yang disampaikan (laporan pajak,red) oleh WP. Kita sudah sosialisasi dengan WP, kami surati. Disitu kami sampaikan bahwa kami sudah bekerja sama dengan pihak kejari," ucapnya.(win)

 
Berita Terbaru >>
ASN Pemkab Bengkalis Harus Netral di Pilpres dan Pileg 2019
Tutupi Kasus Seks, Uskup Agung AS Undur Diri
Kebiasaan Ngupil Tingkatkan Risiko Pneumonia
Meghan Markle Hamil Anak Pertama Pangeran Harry
Peduli Korban Gempa Tsunami, Tunjangan ASN Pemko Pekanbaru Dipotong
Manfaat Pisang, Dari Mencegah Batu Ginjal Hingga Perkuat Tulang
Kaus Kaki Berusia 1.700 Tahun Ditemukan di Mesir
Islam Anti Hoax dan Menyuruh Muslim Hati-hati Menyebarkan Berita
Pengunjung Menangkap Ubur-ubur yang Muncul di Pantai Ancol
Riau Berhasil Raih Peringkat 6 MTQ Nasional
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com