Kamis, 20 Juni 2019
Follow:
Home
Jadi Plt Walikota Pekanbaru
Ayat Cahyadi Minta Semua Pihak Membantunya
Selasa, 13/02/2018 - 20:40:15 WIB
  Ayat Cahyadi beserta pengurus Fortaru Pekanbaru
 

PEKANBARU- Terhitung Kamis tanggal 15 Februari 2018, Ayat Cahyadi  menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru menggantikan Firdaus yang menjalankan cuti kampanye untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Riau, Juni mendatang.

Ayat mengaku surat penunjukan dirinya sebagai Plt Walikota Pekanbaru sudah keluar, ia akan menjabat sebagai Plt Walikota terhitung tanggal 15 Februari sampai 23 Juni 2018.
Ayat juga mengungkapkan, tidak akan ada pelantikan pelaksana tugas seperti Plt Walikota Pekanbaru terdahulu yakni Edwar Sanger.

"Surat sebagai Plt Walikota Pekanbaru sudah keluar dan tidak akan ada pelantikan terhadap penunjukan tersebut,"  ungkap Ayat Cahyadi di ruang kerjanya ketika menerima kunjungan dari Ketua Fortaru beserta jajaran di ruangannya, Selasa ( 13/2 /201).

Ayat menjelaskan, sesuai dengan isi surat dari Gubernur ada dua tugas penting yang mesti ia dikerjakan, yakni menjaga netralitas seluruh aparatur sipil negara di lingkungan Pemko Pekanbaru dan menjalankan roda pemerintahan.

Menjalankan dua tugas ini tidak semudah membalikkan telapak tangan maka dari itu Ayat Cahyadi meminta kerjasama seluruh pihak termasuk Forum Pewarta Pekanbaru (Fortaru) untuk membantunya dalam bekerja.

"Kehadiran Fortaru tentu sangat membantu saya dalam menjalankan tugas sebagai Plt, maka dari itu  ayo kita bersama menjaga netralitas ASN dan mengawal jalannya roda pemerintahan," ungkap Ayat Cahyadi.

Selanjutnya Ayat juga mengatakan siap untuk dikritik jika salah dalam bertindak, apalagi saat ini dirinya juga ditunjuk sebagai tim Kampanye Pasangan Syamsuar-Edi karena Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusungnya.

"Sebagai kader partai saya harus ikut perintah Partai. Insya Allah ini tidak akan menggangu tugas saya sebagai pucuk pimpinan di Kota Pekanbaru," ujarnya.

Dijelaskannya, selama menjabat Plt Walikota Pekanbaru lebih kurang empat bulan, dirinya hanya menjalankan tugas-tugas Walikota yang ditinggalkan Firdaus selama dirinya cuti.

"Kita ini hanya menjalankan tugas. Jadi menjadi Plt Walikota Pekanbaru ini tidak ada yang spesial," tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua Fortaru, Ramli menyambut baik keinginan dari Plt Walikota Pekanbaru untuk bekerja sama dalam menjalankan tugas.

"Kami siap bantu tentunya, namun tetap mengacu pada aturan yang berlaku. Bantuan ini yakni melaksanakan tugas dan fungsi kami dalam pers. Yakni kontrol sosial serta menginformasikan hal- hal baru kepada masyarakat," singkatnya. (win)

 
Berita Terbaru >>
PPDB SMA Sederajat di Riau akan Dimulai Awal Bulan Juli
Pemerintah Putuskan Harga Tiket Pesawat Rute Domestik Turun
Hilang di Sungai Lakar Siak, Mayat Wartoyo Ditemukan Dalam Perut Buaya
Sejoli Pemilik Satu Kilo Sabu dan Ribuan Ekstasi Ditangkap BNN di Rumbai Pekanbaru
Diusir Dari Kebun Warga di Inhu, Empat Gajah Liar Mulai Dekati Tesso Nilo
Pria Paro Baya Hilang di Sungai Lakar Siak yang Dihuni Buaya
Kerjasama Indonesia-Korea Sektor LHK akan Libatkan Universitas Lancang Kuning
Ini Dia Para Jawara LKJ PWI Riau-KLHK dengan Total Hadiah Rp115 Juta
Sedang Transaksi, Polisi Ciduk Dua Pria Pengedar 1 Kg Sabu di Dumai
Manfaat Dibalik Pahitnya Daun Pepaya
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com