Minggu, 20 Januari 2019
Follow:
Home
Raih Opini WTP, Pekanbaru Terima Dana Insentif Rp 27 Miliar
Rabu, 21/02/2018 - 22:32:31 WIB
 
 

PEKANBARU- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK- RI) untuk penggunaan anggaran tahun 2016 lalu.

Piagam penghargaan dari Kementerian Keuangan RI diterima langsung oleh Plt Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuagan dan Aset Daerah Kota Pekanbaru, Alek Kurniawan, Rabu (21/02).

"Kita tahun 2016 lalu alhamdulilah mendapatkan opini WTP. Kami mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Keuangan atas penghargaan ini, walaupun baru diberikan sekarang.
Dan tentu kepada BPKAD serta seluruh tim, opini bisa dipertahankan untuk tahun 2017 dan seterusnya dapat WTP," ujar Ayat Cahyadi.

Sementara itu, Kepala BPKAD Kota Pekanbaru, Alek Kurniawan menambahkan, selain piagam penghargaan, Pemko Pekanbaru juga berhak mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) senilai Rp 27 miliar.

"Bagi daerah- daerah yang mendapatkan Opini WTP, ada indikator- indikatornya, seperti tepat menyampaikan laporan, penetapan APBD dan lainnya.  DID yang diterima daerah itu berbeda-beda dan ada kategorinya, Alhamdulillah kita termasuk mendapat dalam jumlah yang terbilang besar," kata Alek.

Alek menyebut, untuk Kota Pekanbaru insentif itu akan  dipergunakan tahun 2018 ini, dan penggunaannya daerah yang mengatur, namun lebih besar untuk pembangunan infrastruktur.

"Kalau untuk Pekanbaru insetif tersebut tidak ada pengaturan khusus, hanya kita tekankan untuk pembangunan insfrastruktur seperti jalan, dreinase dan lainya," tutup Alek. (win)

 
Berita Terbaru >>
Tetap Awet Muda, Ini Rahasia Ira Koesno si Pemandu Debat Capres
Berbeda Pendapat Sebuah Kewajaran, Tapi Tetap Ada Adabnya
Kejati Pimpin Serah Terima Tiga Kejari di Riau
Luhut Binsar Panjaitan Panen Raya dan Bagikan Sertifikat di Siak
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online
Aris 'Idol' Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba
Kunjungi Siak, Menko Kemaritiman Puji Sikap Patriot Sultan Syarif Kasim II
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com