Rabu, 17 Juli 2019
Follow:
Home
Raih Opini WTP, Pekanbaru Terima Dana Insentif Rp 27 Miliar
Rabu, 21/02/2018 - 22:32:31 WIB
 
 

PEKANBARU- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK- RI) untuk penggunaan anggaran tahun 2016 lalu.

Piagam penghargaan dari Kementerian Keuangan RI diterima langsung oleh Plt Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuagan dan Aset Daerah Kota Pekanbaru, Alek Kurniawan, Rabu (21/02).

"Kita tahun 2016 lalu alhamdulilah mendapatkan opini WTP. Kami mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Keuangan atas penghargaan ini, walaupun baru diberikan sekarang.
Dan tentu kepada BPKAD serta seluruh tim, opini bisa dipertahankan untuk tahun 2017 dan seterusnya dapat WTP," ujar Ayat Cahyadi.

Sementara itu, Kepala BPKAD Kota Pekanbaru, Alek Kurniawan menambahkan, selain piagam penghargaan, Pemko Pekanbaru juga berhak mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) senilai Rp 27 miliar.

"Bagi daerah- daerah yang mendapatkan Opini WTP, ada indikator- indikatornya, seperti tepat menyampaikan laporan, penetapan APBD dan lainnya.  DID yang diterima daerah itu berbeda-beda dan ada kategorinya, Alhamdulillah kita termasuk mendapat dalam jumlah yang terbilang besar," kata Alek.

Alek menyebut, untuk Kota Pekanbaru insentif itu akan  dipergunakan tahun 2018 ini, dan penggunaannya daerah yang mengatur, namun lebih besar untuk pembangunan infrastruktur.

"Kalau untuk Pekanbaru insetif tersebut tidak ada pengaturan khusus, hanya kita tekankan untuk pembangunan insfrastruktur seperti jalan, dreinase dan lainya," tutup Alek. (win)

 
Berita Terbaru >>
UNRI Buka Pendaftaran Jalur Mandiri dan Bina Lingkungan
Sanggar Selembayung Mengarak Teater Lewat 'Padang Perburuan'
Woww, Suhu Kota Bandung Capai 13 Derajat Celcius
Sebabkan Karhutla, Pria di Rawa Sekip Inhu Diamankan Polisi
Bupati Siak Buka Pelaksanaan Ibadah Suluk di Dayun
Gubri Buka Festival Gasing Internasional di Siak
Ke Istana, Baiq Nuril Serahkan Surat Permohonan Amnesti
KPK Panggil Pemilik PT Duta Palma, Tersangka Kasus Suap Alih Fungsi Hutan Riau
Terus Menguat, Rupiah Pagi Ini Rp13.949 per Dolar AS
Bakar Lahan Gambut untuk Tanam Cabai, Warga Kampar Ditangkap Polisi
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com