Home
Demo BEM se-Indonesia Rusuh, Wakil Ketua DPRD Sempat Ditahan Mahasiswa
Kamis, 22/02/2018 - 00:00:00 WIB
  Demo BEM se Indonesia di depan DPRD Riau
 

PEKANBARU - Demo BEM se Indonesia yang melibatkan ratausam mahasiswa sempat bikin heboh dan nyaris rusuh di Pekanbaru, Riau. Kamis (22/2/2018) sekitar pukul 16.45 Wib. Massa yang sudah berkumpul di depan Kantor DPRD Riau ingin masuk ke dalam gedung wakil rakyat.

Aparat kepolisian dan Satpol PP Riau dan TNI memblokir jalan disekitar Kantor DPRD Riau. Tampak Polisi huru hara bersiaga dengan tameng dan perlengkapan lain.

Massa yang tergabung dari BEM Unri Pekanbaru,  BEM Universitas Islam Riau (UIR), BEM Universitas Lancang Kuning Pekanbaru, BEM Institut Pertanian Bogor (IPB) BEM Poltekes Kemenkes Bandung, BEM Universitas Indonesia, BEM Universitas Gajah Mada, BEM Universitas Sudirman Purwokerto , Universitas Negeri Lampung melancarkan aksi demo menolak implementasi UU MD3 yang telah disahkan DPR RI yang dinilai tidak memihak kepada rakyat.

Wakil Ketua DPRD Riau dari Demokrat, Noviwaldi Jusman bersama Wakil Ketua DPRD dari PAN Sunaryo dan Suhardiman Amby yang menemui pendemo sempat ditahan massa. Mereka minta agar anggota DPRD Riau itu untuk menerima kedatangan mereka di dalam gedung rakyat itu.

Namun aksi tersebut tak berlangsung lama, aparat lepolisian memberikan ruang kepada ketiga anggota dewan tersebut untuk kembali ke dalam gedung.

Dari pertemuan tersebut Noviwaldi berjanji akan menyampaikan aspirasi mahasiswa itu ke DPR RI.

"Apa yang menjadi maksud adik-adik sore ini sudah kami terima. Selanjutnya aspirasi ini akan kami sampaikan ke DPR RI," ujar Noviwaldi yang kerap disapa Dedet.

Pantauan dilapangan, aksi bakar ban pun terjadi di Jalan Sudirman tepatnya di depan Kantor DPRD Riau. Sebelumnya mahasiswa sempat melakukan aksi dorong pagar berusaha masuk kedalam gedung. Beruntung perwakilan anggota dewan cepat menemui massa pendemo.

Hingga berita ini diturunkan, massa masih belum membubarkan diri. Rencananya massa akan bergerak menuju Kantor Gubernur Riau dengan berjalan kaki. Para aparat keamanan masih siaga mengawal jalannya demo mahasiswa ini. ***

 
Berita Terbaru >>
Maiyuni: Kecil Tapak Tangan, Nyiru Kami Tadahkan
Kuasa Hukum Harap Hakim Tidak Membatasi Jumlah Saksi
Zufra: Lengkapi Dokumen, Lapor ke Mendagri
Bappeda Riau Sebut Akan Mengkaji Ulang
Gubri: Hindari Terpapar Covid-19 Masyarakat Sebaiknya Salat Idul Fitri di Rumah
Surat Perjalanan Khusus Warga Masuk Riau akan Diverifikasi Ulang
Harimau Sumatera Mati di Lahan Konsesi Arara Abadi dengan Kaki Terjerat
5 Fraksi Minta PKS Ganti Hamdani Jadi Ketua DPRD Pekanbaru
Antar 150 Paket Tajil dan Buka Puasa untuk Anak
Hendry: Hakim Langgar Kode Etik dan Tertib Hukum Acara Perdata
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com