Sabtu, 23 Maret 2019
Follow:
Home
Dua Kerabat Ahok Jadi Saksi Sidang Cerai
Rabu, 28/02/2018 - 10:36:32 WIB
 
 

JAKARTA-Sidang kelima perceraian mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali digelar, pada Rabu (28/2). Agendanya adalah mendengarkan keterangan dari para saksi yang merupakan kerabat dari Ahok.

"Ada dua saksi yang akan kami hadirkan. Dari kerabat (Ahok) dua orang. Kan permintaan kami perceraian dan hak asuh," kata pengacara Ahok, Josefina Syukur, di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jakarta, Rabu (21/2).

Josefina optimistis dua orang saksi yang akan bersaksi bakal memperkuat bukti yang dibawa pihaknya. Saksi, menurutnya, akan banyak menjelaskan soal komunikasi antara Ahok dan istrinya, Veronica Tan.

Sebelumnya ada banyak pihak yang diajukan sebagai saksi di persidangan perceraian Ahok, hari ini. Namun jumlahnya terus menyusut karena sejumlah pertimbangan.

Pada sidang pekan lalu, pengacara menyerahkan 12 bukti yang dikumpulkan dalam satu compact disc (CD). Kebanyakan bukti merupakan bentuk komunikasi antara Ahok dan Veronica.

"Ada Whatsapp percakapan antara Bu Vero dengan dengan pihak ketiga, foto waktu Pak Ahok pergi ke rumah sakit bersama Nico, bukti komunikasi banyak," ungkap dia.

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara sempat meminta Ahok, yang tengah ditahan di Mako Brimbob, Depok, hadir dalam sidang menggugat cerai istrinya, Veronica Tan. Josefina mengaku akan membicarakan hal tersebut kepada Ahok terlebih dahulu.

"Setelah pembuktian, majelis hakim berharap minta penggugat datang. Nanti sedang didiskusikan. Harus izin ke Mako juga. Mako kan dari (LP) Cipinang," tutup Josefina.

Ahok, yang merupakan terpidana kasus penodaan agama, menggugat cerai istrinya, Veronica Tan ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara meski tengah dipenjara dalam perkara penodaan agama. Alasan gugatannya karena ada orang ketiga dalam rumah tangga mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Ahok menuntut dua hal kepada Majelis Hakim yakni, perceraian dan hak asuh anak. Sementara hingga hari ini Vero masih bungkam dan belum pernah tampak menghadiri persidangan. (cnn)

 
Berita Terbaru >>
Makin Berat, Fredrich Yunadi Divonis MA 7,5 Tahun Penjara
KI dan Fitra Riau Gelar Bimtek Pengelolaan Informasi Berbasis Teknologi
PWI Riau Gelar Pelatihan Jurnalistik Wartawan Migas
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com