Kamis, 20 Juni 2019
Follow:
Home
Assessment Gerakan 100 Smart City
Konsep Smart City Pekanbaru Menuai Decak Kagum
Selasa, 06/03/2018 - 07:47:44 WIB
 
 

JAKARTA- Assessor ditingkat nasional sangat kagum dengan konsep Implementasi Smart City yang dimiliki Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Smart City merupakan wujud dari visi Walikota Firdaus-Ayat pada periode ke 2 awal tahun 2018.

Kekaguman tersebut diungkapkan langsung oleh Assessor Herry Abdul Azizi Staf Ahli Menteri Komunikasi dan Informatika Bidang Teknologi. Selain itu, para Assessor yang berasal dari Bappenas, Konsultan nasional dan ITB, sangat antusias mendegarkan penjelasan  Plt Kepala Dinas Kominfo,Stastistik dan Persandian Kota Pekanbaru, Firmansya Eka Putra pada assessment Gerakan 100 Smart City  di Gedung Pusat TIK Nasional (PUSTIKNAS) Tangerang Selatan, Senin(05/3).

Eka Putra yang didampingi Kabid pengelolaan dan layanan informnasi dan komunkasi publikasi Mawardi Zakaria serta Kabid e-goverment dan teknologi Informasi, Deni Dayat, menjelaskan secara gamblang tentang konsep Smart City yang dimiliki oleh Pemko Pekanbaru.

Pihak assessor menyampaikan, konsep Smart City yang dimiliki oleh Pemko Pekanbaru ini sangat luas dan lengkap. Tidak hanya tentang Imformasi Teknologi (IT) tetapi juga mencakup
Smart Goverment, Smart People, Smart Economy, Smart Environment dan Smart Mobility.

Usai mengikuti assessment, Eka Putra mengatakan pemerintah pusat sudah mengetahui konsep Smart City di Kota Pekanbaru. Dalam assessment disampaikan bahwa Smart City bukan hanya aspek teknologi dan hanya internet tambah aplikasi saja. Tetapi Smart City dalam pembangunan Pekanbaru menjadi konsep membangun kota yang lebih baik bagi semua aspek kehidupan.

"Teknologi hanya sebuah alat yang memberikan pelayanan kepada masyarakat. Melalui assessment tadi pemerintah pusat sangatlah tertarik dengan konsep yang ada di pekanbaru. Mudah-mudahan apa yang telah kita sampaikan dalam assessment ini dapat digali dan konsep Smart City dapat ditularkan ke daerah lainnya. Karena bukan hanya berbicara Smart City tetapi semua aspek di dalam pemerintahan," ujar Eka. (win/kominfo)

 
Berita Terbaru >>
Sejoli Pemilik Satu Kilo Sabu dan Ribuan Ekstasi Ditangkap BNN di Rumbai Pekanbaru
Diusir Dari Kebun Warga di Inhu, Empat Gajah Liar Mulai Dekati Tesso Nilo
Pria Paro Baya Hilang di Sungai Lakar Siak yang Dihuni Buaya
Kerjasama Indonesia-Korea Sektor LHK akan Libatkan Universitas Lancang Kuning
Ini Dia Para Jawara LKJ PWI Riau-KLHK dengan Total Hadiah Rp115 Juta
Sedang Transaksi, Polisi Ciduk Dua Pria Pengedar 1 Kg Sabu di Dumai
Manfaat Dibalik Pahitnya Daun Pepaya
Shakira, Kecantikan dan Keindahan Tubuh yang Tak Lekang
Pedoman Sederhana Mengetahui Hadits Shahih
Presiden Serahkan Penjaringan Calon Pimpinan KPK Kepada Pansel
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com