Kamis, 20 Juni 2019
Follow:
Home
Ondel-ondel Akan Ikut Meriahkan Asian Games 2018
Selasa, 06/03/2018 - 08:28:56 WIB
 
 

JAKARTA- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan mengajak pengamen ondel-ondel yang biasa beratraksi di jalanan dan ikut memeriahkan gelaran Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang pada Agustus mendatang.

Sandi ingin ondel-ondel jalanan itu untuk bergabung dengan pemerintah provinsi (Pemprov) selama enam bulan ke depan. Nantinya, dia berharap ondel-ondel itu akan bergabung dengan badut Bimbim, Kaka, dan Atung yang merupakan ikon Asian Games 2018.

"Iya jadi nanti ondel-ondel berpasangan dengan Bimbim, Kaka, dan Atung. Bisa berkeliling di car free day, kita ini kan ada lima car free day di lima wilayah di Jakarta," katanya di Balai Kota, Jakarta, Senin (5/3).

Dia juga mengusulkan para pengamen untuk mengkreasikan bentuk dan konstum ondel-ondel agar lebih menarik. Misalnya, dengan menggunakan wajah artis atau tokoh terkenal dunia maupun Indonesia.

"Kan bisa itu mukanya pakai artis yang sedang terkenal misalnya Brad Pitt, atau juga Ryan Gosling yang dari (film) Lala Land, itu kan menarik. Kalau untuk perempuan bisa pakai wajah Raisa," katanya.

Hal ini, kata dia, bisa menimbulkan perpaduan budaya antara Betawi dengan budaya barat yang nantinya bisa ditemukan dalam gelaran Asian Games.

"Jadi nanti ada asimilasi budaya," katanya.

Namun, Sandi belum bisa memikirkan royalti yang akan diberikan kepada para pengamen ondel-ondel jalanan ini. Hal yang pasti, Pemprov akan menghargai setiap kerja dari usaha kecil mikro (UKM) yang ada di Jakarta.

"pasti yah ada (royalti), tapi belum dibicarakan. Ini UKM jadi tentunya ada lapangan kerja dan akan kami hargai," katanya. (cnn)

 
Berita Terbaru >>
Sejoli Pemilik Satu Kilo Sabu dan Ribuan Ekstasi Ditangkap BNN di Rumbai Pekanbaru
Diusir Dari Kebun Warga di Inhu, Empat Gajah Liar Mulai Dekati Tesso Nilo
Pria Paro Baya Hilang di Sungai Lakar Siak yang Dihuni Buaya
Kerjasama Indonesia-Korea Sektor LHK akan Libatkan Universitas Lancang Kuning
Ini Dia Para Jawara LKJ PWI Riau-KLHK dengan Total Hadiah Rp115 Juta
Sedang Transaksi, Polisi Ciduk Dua Pria Pengedar 1 Kg Sabu di Dumai
Manfaat Dibalik Pahitnya Daun Pepaya
Shakira, Kecantikan dan Keindahan Tubuh yang Tak Lekang
Pedoman Sederhana Mengetahui Hadits Shahih
Presiden Serahkan Penjaringan Calon Pimpinan KPK Kepada Pansel
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com