Minggu, 24 Maret 2019
Follow:
Home
Jadi Tuan Rumah Rakerda, Disdalduk KB Pekanbaru Launching Program SSK
Selasa, 06/03/2018 - 12:28:56 WIB
 
 

PEKANBARU - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Kota Pekanbaru, akan melaunching  program Sekolah Siaga Kependudukan (SSK), pada kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pengendalian Penduduk Wilayah Riau di Kota Pekanbaru, 21 Maret mendatang.

Hal ini diungkapkan, Kepala Disdalduk KB Kota Pekanbaru, Muhammad Amin,  Selasa (6/3).  Amin menyebut,  program SSK  ini digadang- gadang bakal menjadi role model pembentukan generasi berencana. Dimana remaja merupakan salah satu potensi besar dari Disdalduk KB untuk mewujudkan generasi berencana guna mencapai visi dan misi Pekanbaru Smart City Madani.

"Inilah yang akan kita tampilkan kepada seluruh perwakilan Disdalduk KB se-Provinsi Riau dan Kepala BKKBN Nasional pada Rakerda  21 Meret mendatang," ungkap Amin.

Dijelaskan Amin, dengan upaya pembinaan Disdalduk KB optimis dapat membentuk remaja Madani. Apalagi sudah adanya program Pusat Informasi Konseling (PIK) remaja, tentu visi dan misi Walikota Pekanbaru menjadikan Pekanbaru Smart City Madani cepat terwujud.

"Dengan memulai pembentukan generasi berencana di lingkungan sekolah tentu akan lebih fokus. Dan bisa memberikan kontribusi positif untuk pembangunan kedepan," jelas Amin lagi.

Terpisah, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Doni Sali Irwan menjelaskan bahwa persiapan rapat Rakerda sudah hampir rampung, SMA 14 Pekanbaru akan dijadikan lokasi untuk percontohan SSK, dimana seluruh peserta rapat akan meninjau langsung sekolah tersebut.

"Ya, SMA 14 Pekanbaru bakal menjadi fokus kita dalam launching SSK, dijadwalkan seluruh peserta Rakerda akan meninjau langsung sekolah kita ini," jelas Doni.

Lanjut, Doni menyampaikan  bahwa SMA 14 Pekanbaru ini adalah model sekolah siaga kependudukan di wilayah Riau,   sehingga selepas kunjungan nanti seluruh kabupaten kota yang ada di Riau dapat mencontoh sekolah siaga kependudukan yang ada di Kota Pekanbaru.

"Ini adalah model untuk pertama kalinya,  dan setelah ini akan banyak sekolah sekolah siaga kependudukan untuk tingkat SMA di provinsi riau ini," harapnya.(win/rls)

 
Berita Terbaru >>
Makin Berat, Fredrich Yunadi Divonis MA 7,5 Tahun Penjara
KI dan Fitra Riau Gelar Bimtek Pengelolaan Informasi Berbasis Teknologi
PWI Riau Gelar Pelatihan Jurnalistik Wartawan Migas
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com