Senin, 17 Juni 2019
Follow:
Home
Disdalduk KB Pekanbaru Optimis Ciptakan Generasi Madani
Jumat, 09/03/2018 - 07:36:11 WIB
 
 

PEKANBARU-Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) kota Pekanbaru optimis ciptakan generasi madani yang berencana. Salah satu program teranyar yakni program Madani Sejahtera (Mantera).

Program tersebut dilaksanakan, pada Kamis (8/3/18) kemarin, dengan mengangkat tema  "Genre dan PIK" di Sekolah Menengah Atas (SMA) 14 Kelurahan Air Dingin Kecamatan Bukit Raya kota Pekanbaru.

Dalam acara tersebut pihak Disdalduk KB  mengundang langsung narasumber di antaranya yakni Kepala Disdukcapil Provinsi Riau, Kepala BKKBN Perwakilan Riau, Kepala SMA N 14 kota Pekanbaru dan Perwakilan dari koalisi kependudukan.

Kepala Disdalduk Kb kota Pekanbaru,  M Amin kepada awak media mengatakan program Genre adalah program unggulan untuk membina generasi muda untuk menjadi generasi berencana.

"Generasi muda adalah generasi yang menjadi penopang bangsa yang harus dipersiapkan untuk pembangunan ke depannya, dan untuk Pekanbaru sendiri program ini sangat sejalan dengan visi misi Walikota Pekanbaru yakni untuk mewujudkan Smart City yang madani," kata Amin.

Selanjutnya menurut Amin mengatakan, Disdalduk KB Kota Pekanbaru melalui program genre menyakini masyarakat madani akan tercipta dari generasi berencana yang mulai merencanakan dari usia muda.

"Dan itu Disdalduk KB mengajak seluruh remaja Pekanbaru bergabung dengan program Genre ini, kami sudah menyediakan fasilitator nya melalui bidang Ketahanan, Kesejahteraan dan Keluarga," katanya.

Terakhir, Amin mengatakan generasi berencana ini memiliki ikon, 'kata kan tidak pada pernikahan dini,  katakan tidak pada seks pra nikah,  dan katakan tidak pada NAPZA'. 

"Sehingga jika seluruh generasi muda kota Pekanbaru sudah berencana dan terhindar dari tiga hal tersebut sangat lah mudah untuk menciptakan masyarakat Madani itu," imbuhnya.

Disisi lain, Kabid Ketahanan Kesejahteraan dan Keluarga Robert Panjaitan dan juga didampingi Kabid Dalduk KB kota Pekanbaru Doni Sali Irawan menyatakan bahwa mereka siap memfasilitasi pembangunan pembentukan Forum Pusat Informasi Keluarga (PIK) dan Genre yang ada di kota pekanbaru.

"Program Genre dan PIK ini adalah program unggulan yang ada di dalduk KB kota Pekanbaru, muaranya tetap pada unsur pengendalian penduduk.  Sehingga jika nanti nya generasi sudah berencana maka penduduk akan terkendali ke depannya dan Smart City yang madani akan terwujud," ujarnya. (rls)

 
Berita Terbaru >>
Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Tersandung Kasus Hukum
Dua Polisi Gadungan Perkosa Gadis di Depan Pacarnya, Terjadi di Rokan Hulu
Jabatan Maruf di BUMN Diyakini Bisa Mendiskualifikasi 01
Adakan Kegiatan Bukber, IKTS Pekanbaru Santuni Puluhan Anak Yatim
Tekanan dan Ancaman Terhadap Kawasan Konservasi Makin Meningkat
Diskusi dengan Tajuk 'Ngopi Bareng' Besok Kembali Diadakan PWI Riau
Dalam Rangka HUT ke -12, IKTS Kembali Lakukan Kegiatan Donor Darah
Pemko Pekanbaru Terima Penghargaan Satya Lencana Karyabhakti Praja Nugraha
Sambut Hari Bumi, Pecinta Alam Sumatera Riau Lakukan Aksi Pungut Sampah
Menikmati Wisata Perut Bumi di Labuan Bajo
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com