Minggu, 23 09 2018
Follow:
Home
Demokrat Incar Suara Millenial di Pemilu 2019
Senin, 12/03/2018 - 07:49:19 WIB
  Agus Harimurti Yudhoyono
 

JAKARTA- Partai Demokrat mengincar suara generasi millenial atau pemilih yang berusia antara 17 hingga 35 tahun di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memperkirakan suara generasi millenial mencapai angka 52 persen atau setara 100 juta orang di Pemilu 2019. Menurutnya, Demokrat harus memenangkan hati dan pikiran anak-anak muda ini.

"Angka tersebut lebih dari separuh jumlah pemilih. Mereka adalah generasi millenial, dan tidak sedikit yang merupakan pemilih pemula. Demokrat harus memenangkan hati dan pikiran anak-anak muda ini," ucap AHY saat memberikan pidato penutup Rapat Pimpinan Nasional Demokrat di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat pada Minggu (11/3).

Selain karena mayoritas, papar AHY, suara itu juga harus dimenangkan karena generasi millenial menentukan masa depan bangsa dan negara.

Dia pun menceritakan pengalamanya saat berdiri di hadapan ribuan anak muda di Makassar, Sulawesi Selatan dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017 silam.

AHY mengaku kala itu menekankan tentang kekuatan dalam pemikiran dan tindakan. Selain itu, dia juga menyampaikan agar anak muda berani melakukan perubahan.

"Semangat ini yang selalu saya bawa ke berbagai wilayah Indonesia lainnya," katanya.

Lebih jauh, purnawirawan TNI Angkatan Darat itu berkata Demokrat harus memberikan kesempatan pada generasi millenial untuk mengembangkan kapasitas dan memenangkan kompetisi di panggung dunia.

"Ini salah satu pekerjaan rumah kita terkait generasi muda Indonesia ke depan. Demokrat harus bekerja keras mencari solusi terbaik agar mereka punya kesempatan yang setara karena memiliki kapasitas dan keunggulan untuk menghadapi persaingan dengan bangsa-bangsa lain di dunia," katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan mengatakan Demokrat memasang angka 15 persen sebagai target elektabilitas partai di Pemilu 2019.

"Jadi empat atau lima bulan ini tugas seluruh kader adalah bagaimana agar bisa elektabilitas partai bisa lebih naik. Begitu pun AHY, naik juga," katanya di sela-sela Rapimnas Demokrat di SICC, Bogor pada Sabtu (10/3). (cnn)

 
Berita Terbaru >>
Mundur dari Istana, Din Syamsuddin Punya Pilihan di Pilpres
82 Majelis Hakim MTQ Kabupeten Bengkalis ke- 43 Dilantik
Miftahul Akhyar Diminta Gantikan Ma'ruf Amin
Pemkab Bengkalis Belum Berencana Merumahkan THL
Pemko dan Eka Hospital Kerjasama Bangun Halte
Baru Saja Sebuah SPBU di Sawahan Padang Terbakar
Malam Ini Dua Capres akan Berpidato di KPU, Usai Ambil Nomor Urut
Tiba-tiba Jalan Depan Ruko di Setia Budi Pekanbaru Amblas, Motor Berjatuhan
5 Remaja Spesialis Curanmor Masjid Ditangkap Tim Polsek Rumbai Pekanbaru
Puluhan Ribu Nelayan di Perairan Riau Rawan Terlibat Konflik
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com