Senin, 27 Mei 2019
Follow:
Home
Ayat Cahyadi: Generasi Muda Kreatif Diperhitungkan di Masa Akan Datang
Minggu, 18/03/2018 - 16:46:02 WIB
 
 

PEKANBARU  - Dengan adanya generasi muda yang kreatif dan berencana, diyakini Kota Pekanbaru akan lebih baik dan dapat diperhitungkan di masa yang akan datang.
 
Ungkapan diatas disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru, Ayat Cachyadi S.Si saat acara pembukaan pemilihan Ajang Kreatifitas Remaja (AKR) dan Duta Generasi Berencana (Genre) di Hotel New Hollywood Jalan Kuantan, Kota Pekanbaru, Minggu (18/3/2018).
 
"Saya yakin, dengan generasi muda yang kreatif dan berencana, Kota Pekanbaru akan lebih baik dan bisa diperhitungkan di masa yang akan datang," ungkap Ayat Cahyadi.
 
Dijelaskan pula, Pekanbaru tidak memiliki sumber daya alam (SDA) sebagaimana daerah lainnya. Oleh sebab itu, pendekatan dan pembinaan remaja menjadi generasi berencana dapat membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) guna menyokong kemajuan Kota Pekanbaru .
 
Kepada seluruh remaja, Plt Walikota Pekanbaru berpesan, untuk menjauhi tiga hal. Diantaranya pernikahan dini, narkoba dan seks bebas.
 
"Ingat, hindari hal-hal yang akan merugikan kita, keluarga dan masa depan kita. Mari bersama kita wujudkan Pekanbaru menjadi Kota Smart City Madani," ujar Plt Walikota, Ayat Cahyadi S.Si.
 
Ditempat yang sama Kepala Dinas Disdalduk KB, Muhammad Amin didampingi Kepala Bidang Ketahanan dan Kesejahteraan Masyarakat, Robert Panjaitan menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan adalah upaya Disdalduk KB dalam membentuk generasi muda yang madani.
 
"Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari. Dimana selama tiga hari ini akan ada beberapa perlombaan yang akan digelar. Mulai dari pemilihan Duta Genre tingkat Kota Pekanbaru dan Ajang Kreativitas Remaja yang terdiri dari Lomba Cerdas Cermat Genre, Lomba Rengking 1 Genre, Lomba Yel Yel Genre, Lomba Pentas Seni, Lomba Kie Kreatif dan Lomba Iklan Layanan Genre, " Jelas Muhammad Amin.
 
Lebih jauh diungkapkan Muhammad Amin, ada dua kategori dalam perlombaan AKR. Pertama jalur pendidikan dan jalur masyarakat putra dan putri. Jadi, untuk Duta Genre akan ada empat orang yang akan dipilih.
 
"Mereka inilah nantinya akan mewakili Kota Pekanbaru di ajang tingkat provinsi dan nasional," ujarnya.
 
Dalam pembukaan AKR dan pemilihan Duta Genre 2018, turut hadir Kepala BKKBN Provinsi Riau, Agus Putro, Perwakilan Dinas Dukcapil Provinsi Riau, Kepala Dinas Pendidikan dan seluruh jajaran Disdalduk KB serta seluruh perwakilan Genre Pekanbaru.(*)

 
Berita Terbaru >>
Adakan Kegiatan Bukber, IKTS Pekanbaru Santuni Puluhan Anak Yatim
Tekanan dan Ancaman Terhadap Kawasan Konservasi Makin Meningkat
Diskusi dengan Tajuk 'Ngopi Bareng' Besok Kembali Diadakan PWI Riau
Dalam Rangka HUT ke -12, IKTS Kembali Lakukan Kegiatan Donor Darah
Pemko Pekanbaru Terima Penghargaan Satya Lencana Karyabhakti Praja Nugraha
Sambut Hari Bumi, Pecinta Alam Sumatera Riau Lakukan Aksi Pungut Sampah
Menikmati Wisata Perut Bumi di Labuan Bajo
Sempena Hardiknas, Disdikbud Dumai Gelar Lomba Lagu Melayu dan Melukis
Bertuah Akshara Symphony, Wadah Berhimpun Generasi Muda Pencinta Marching Band
Hypatia, Perempuan Cerdas yang Dibunuh Karena Melakukan Penelitian
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com