Minggu, 20 Januari 2019
Follow:
Home
Hadiri Tabligh Akbar PRM, Ayat Cahyadi Lantik Ketua JPRMI
Minggu, 18/03/2018 - 20:40:46 WIB
  Ayat Cahyadi foto bersama  usai pelantikan ketua JPRMI Kota Pekanbaru di Aula LPTQ Komplek Masjid Ar Rahman, Ahad (18/3).

 

PEKANBARU- Plt Wali Kota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi, S.Si menghadiri  Tabligh Akbar Pemuda Remaja Mesjid (PRM), sekaligus melantik Ketua Jaringan Pemuda Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) Kota Pekanbaru, di Aula LPTQ Komplek Masjid Ar Rahman, Ahad (18/3).

Dalam sambutannya,  Ayat Cahyadi  mengatakan sepanjang sejarah, pemuda merupakan tiang penyangga umat Islam dan pembawa arah kemajuan. Sejarah telah membuktikan keberhasilan dakwah Rasulullah SAW juga tidak terlepas dari peran para pemudanya, seperti Ali Bin Abi Thalib, Zaid bin Tsabit dan lain sebagainya.

Dari sejarah itulah, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru saat ini berupaya memberdayakan para pemudanya agar kejayaan Islam dapat kembali seperti di zaman Rasulullah SAW dan para sahabatnya.

"Saat ini banyak hal yang melibatkan pemuda yang patut membuat kita bersedih. Manakala para pemuda saat ini lebih banyak disibukkan oleh agenda-agenda duniawi dan terjebak dalam hedonisme dan konsumerisme di alam modern. Untuk itu, Pemko Pekanbaru sangat menyambut acara tabligh akbar ini. Terutama bagi JPRMI Kota Pekanbaru yang pada hari ini akan kita lantik ketuanya," ujar Plt Wali Kota.

Plt Wali Kota juga mengharapkan JPRMI Kota Pekanbaru dapat memberikan pengaruh positif di tengah masyarakat, terutama memberikan alternatif komunitas pemuda dan remaja yang berbasis Masjid. Memberikan kontribusi riil, mengisi saf  terdepan dalam setiap Sholat berjamaah, serta mengusung kemajuan dan pembangunan agama, bangsa dan negara.

"Dalam Alqur'an surat At-taubah Ayat 17-18 Allah mengatakan, orang mendapat petunjuk itu adalah orang yang memakmurkan Masjid. Kemudian Rasulullah SAW juga bersabda yang diriwayatkan HR Syaikhani, tujuh orang yang akan dilindungi Allah pada hari kiamat itu salah satunya adalah pemuda yang hatinya terpaut dengan Masjid. Oleh karena itu, dengan dilaksanakannya pelantikan JPRMI ini, kita berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi generasi muda Pekanbaru. Setidaknya dapat menggugah pemuda untuk mencintai Masjid," harapnya.

Sekedar informasi, saat ini jumlah penduduk Kota Pekanbaru telah mencapai 1,1 juta jiwa. 90 persennya merupakan masyarakat beragama Muslim, yang mana jumlah Masjid di Kota Pekanbaru ada sebanyak 833 unit dan Mushalla 387 unit. (data2018,red)

Pemerintah Pekanbaru membentuk organisasi JPRMI ini mulai dari tingkatan kota hingga kepengurusan di kecamatan. Hari ini pemko melantik Ketua JPRMI Kota Pekanbaru yang diamanahkan kepada saudara Afdhal, S.Psi.(kominfo)

 
Berita Terbaru >>
Tetap Awet Muda, Ini Rahasia Ira Koesno si Pemandu Debat Capres
Berbeda Pendapat Sebuah Kewajaran, Tapi Tetap Ada Adabnya
Kejati Pimpin Serah Terima Tiga Kejari di Riau
Luhut Binsar Panjaitan Panen Raya dan Bagikan Sertifikat di Siak
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online
Aris 'Idol' Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba
Kunjungi Siak, Menko Kemaritiman Puji Sikap Patriot Sultan Syarif Kasim II
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com