Senin, 17 Juni 2019
Follow:
Home
Pengembalian Mobil Dinas tak Jelas, Sekda Minta OPD Terkait Buat Laporan
Senin, 19/03/2018 - 07:19:31 WIB
  Ilustrasi
 

PEKANBARU- Informasi pengembalian mobil dinas di Pemerintah Kota Pekanbaru masih tak jelas. Siapa pemakainya maupun jumlah unit yang dikembalikan masih simpang siur. Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Noer, akhir pekan kemarin.

Namun kata M Noer, dirinya sudah meminta kepada Asisten III, bidang administrasi umum dan BPKAD, untuk membuatkan laporannya.

"Saya sebenarnya begitu menerima laporan masuk tentang mobil dinas sudah meminta kepada Asisten III dan BPKAD untuk membuat laporannya seperti apa. Kemudian, kemana perginya dan kita minta pertanggungjawaban kepada yang memakainya," jelasnya.

M.Noer, juga megakui memang benar ada mobil dinas dipakai ASN tidak sesuai aturan akan diberikan surat teguran dan pertanggungjawabannya. Sebab dia juga mendapat informasi ada sejumlah OPD yang langsung menjemput mobil dinas ke Sekretariat DPRD.

"Itu mekanisme yang salah, tapi itulah yang sedang didata kawan kawan semua dan disurati apa kepastiannya. Mobil dari mana kemana, pantas atau tidak yang memakainya, ini yang akan dipertanyakan walaupun kebutuhan. Karena kita sudah membuat surat pernyataan yang berhak memakai kendaraan dinas cuma sampai esselon III, esselon IV, belum. Kecuali mobil operasional, silahkan. Umpamanya di bagian protokol, pasti yang mobil operasional kemana- mana," tutupnya.

Sebelumnya, Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Alek Kurniawan, memang mengakui tidak mengetahui berapa jumlah mobil dinas yang sudah dikembalikan anggota DPRD Pekanbaru, untuk mendapatkan tunjangan transportasi sebagai konsekuensi PP No 18 Tahun 2017.

Dia hanya mengatakan, untuk tunjangan yang dimaksud sudah diberikan kepada setiap anggota dewan yang sudah mengembalikan mobil dinas yang dipinjampakaikan.

""Tunjangan memang sudah diberikan, kalau berapa besarannya, saya tidak tahu, tanyalah ke Setwan, dia tahu itu, kan ada dalam DPA orang tu, mereka yang mengajukannya. Saya juga tidak tahu berapa jumlah mobil dinas yang dipinjam pakaikan ke anggota DPRD Pekanbaru. Untuk lebih jelasnya tanyakan ke Bagian Umum, atau ke Sekretaris Daerah, HM.Noer, tapi kalau berdasarkan laporan, mobil dinas sudah dikembalikan semua," singkat Alek beberapa waktu lalu. (win)

 
Berita Terbaru >>
Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Tersandung Kasus Hukum
Dua Polisi Gadungan Perkosa Gadis di Depan Pacarnya, Terjadi di Rokan Hulu
Jabatan Maruf di BUMN Diyakini Bisa Mendiskualifikasi 01
Adakan Kegiatan Bukber, IKTS Pekanbaru Santuni Puluhan Anak Yatim
Tekanan dan Ancaman Terhadap Kawasan Konservasi Makin Meningkat
Diskusi dengan Tajuk 'Ngopi Bareng' Besok Kembali Diadakan PWI Riau
Dalam Rangka HUT ke -12, IKTS Kembali Lakukan Kegiatan Donor Darah
Pemko Pekanbaru Terima Penghargaan Satya Lencana Karyabhakti Praja Nugraha
Sambut Hari Bumi, Pecinta Alam Sumatera Riau Lakukan Aksi Pungut Sampah
Menikmati Wisata Perut Bumi di Labuan Bajo
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com