Kamis, 20 Juni 2019
Follow:
Home
Lantik IKA UIR Bengkalis, Firdaus Wacanakan 1000 Beasiswa ke Luar Negeri
Senin, 19/03/2018 - 20:47:31 WIB
 
 

DURI - Dr Firdaus ST MT yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Islam Riau (UIR), melantik sekaligus mengukuhkan kepengurusan IKA UIR Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan pelantikan dan pengukuhan pengurus wadah yang diketuai Lutfi Arifiandy, SH itu dilaksanakan di Ballroom Surya Hotel Duri, Ahad (18/3/2018).

Dr Firdaus yang hadir guna melaksanakan kegiatan kampanye dialogis di Bathin Solapan Kota Duri mengungkapkan apresiasinya yang luar biasa kepada para pengurus IKA UIR Kabupaten Bengkalis.

Dijelaskan Dr Firdaus, pelantikan pengurus ini memegang peranan strategis dalam upaya membangun masyarakat yang cerdas dan mampu bersaing dalam aneka lapangan pekerjaan yang ada.

Dia berharap, para alumni UIR yang ada di Kabupaten Bengkalis, dapat memegang peranan dalam ikut menyukseskan pembangunan di daerahnya, memberikan kontribusi dalam membangun daerah tak terkecuali di Kabupaten Bengkalis.

''IKA Alumni UIR bukan cuma ada, tapi juga harus memberikan kontribusi yang benar- benar berarti bagi masyarakat Riau,'' papar dia lagi.

Pada kesempatan itu, Dr Firdaus yang juga didampingi Calon Wakil Gubernur Riau, Rusli Effendi, Sekjen IKA UIR DR Iskandar, mantan Bupati Bengkalis DR H Syamsurizal dan sejumlah tokoh juga menjelaskan visi dan misinya terkait peningkatan sumber daya manusia.

Peningkatan kualitas sumber daya manusia menjadi salah satu program penting paslon Firdaus-Rusli Effendi. Karena itulah, sebut Firdaus, anak-anak Riau, khususnya di Bengkalis, juga harus mempunyai kualitas pendidikan yang tinggi sehingga bisa bersaing.
 
''Kami mempunyai visi menggratiskan biaya pendidikan menengah atas  (SMA dan SMK sederajat, dan ini syarat mutlak penuntasan masalah pendidikan di Provinsi Riau ke depan. Jadi anak-anak di Riau harus bisa sekolah dan mendapatkan pendidikan secara layak,'' ungkap Firdaus.

Pihaknya juga sudah memprogram peningkatan kualitas sumber daya manusia dan peningkatan daya saing dengan mebiayai pendidikan anak-anak Riau yang mengenyam pendidikan di tingkat strata 2 dan strata 3 atau doktoral.

''Kami sudah canangkan program beasiswa hingga ke luar negeri bagi 1.000 anak Riau yang berkeinginan menempuh pendidikan setingkat s2 dan S3,'' ungkap Firdaus yang juga calon gubernur Riau satu-satunya yang memegang gelar doktor tersebut.

Firdaus berharap betul, anak-anak Riau yang disekolahkan tersebut akan muncul menjadi ujung tombak kemajuan Riau dalam 10 hingga 20 tahun yang akan datang.

Firdaus juga berharap, IKA Alumni UIR dapat mengawal terlaksananya program tersebut, sekaligus ikut mengambil bagian. ''Kami pikir, banyak peran yang bisa diambil. Kami optimis IKA UIR ini juga bisa memberi kontribusi nyata bagi kemajuan daerah dan masyarakat di sekitarnya,'' jelas dia lagi.

''Silahkan siapapun menjadi pemimpin Riau nantinya. Namun, Firdaus berharap khusus kalau para alumnu bisa ikut terlibat dalam pemperjuangkan pendidikan bagi anak-anak riau ke jenjang yang lebih tinggi lagi,'' kata dia.

Jika diberi amanah dan Allah SWT ridho, sebut Firdaus, dia akan memberikan beasiswa keluar negeri untuk 1.000 orang mahasiswa S2 dan S3. ''Mereka itu nanti yang kita persiapkan untuk mengurus dan mengelola Riau ini," ujar DR H Firdaus.

Ketua Umum IKA UIR Kabupaten Bengkalis, Lutfi Arifiandy, SH dalam sambutannya mengharapkan dukungan serta pembinaan penih dari Ketua Umum IKA UIR Pusat.

"Kami berharap bukan saja informasi, namun juga bimbingan dan arahan dari IKA Alumni untuk bisa mensinergikan program  sesuai dengan kondisi riil dunia pendidikan dewasa ini dan kebutuhannya untuk ke depan,'' kata Lutfi (*)

 
Berita Terbaru >>
Sejoli Pemilik Satu Kilo Sabu dan Ribuan Ekstasi Ditangkap BNN di Rumbai Pekanbaru
Diusir Dari Kebun Warga di Inhu, Empat Gajah Liar Mulai Dekati Tesso Nilo
Pria Paro Baya Hilang di Sungai Lakar Siak yang Dihuni Buaya
Kerjasama Indonesia-Korea Sektor LHK akan Libatkan Universitas Lancang Kuning
Ini Dia Para Jawara LKJ PWI Riau-KLHK dengan Total Hadiah Rp115 Juta
Sedang Transaksi, Polisi Ciduk Dua Pria Pengedar 1 Kg Sabu di Dumai
Manfaat Dibalik Pahitnya Daun Pepaya
Shakira, Kecantikan dan Keindahan Tubuh yang Tak Lekang
Pedoman Sederhana Mengetahui Hadits Shahih
Presiden Serahkan Penjaringan Calon Pimpinan KPK Kepada Pansel
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com