Sabtu, 19 Januari 2019
Follow:
Home
Lakukan Audensi, Kadispar Provinsi Apresiasi Kehadiran Fowarta Riau
Rabu, 21/03/2018 - 09:22:58 WIB
  Audensi Forwarta bersama Kadispar Riau, Fahmizal Usman  

PEKANBARU - Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Riau Fahmizal Usman, apresiasi kehadiran dan pembentukan Forum Wartawan Pariwisata Indonesia (Fowarta) Provinsi Riau.

Karena, adanya pembentukan Forum tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian masyarakat dalam mendorong pengembangan pariwisata yang ada di Provinsi Riau.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Riau, Fahmizal Usman saat menerima kunjungan pengurus Fowarta Riau, Selasa (20/3) di Kantor Dinas Pariwisata Riau Pekanbaru. Diharapkannya, kedepan Forwata Riau ini mampu memberikan sumbangsih positif dalam memajukan pariwisata Riau, terutama pada tingkat promosi yang merupakan salah satu kunci untuk  pengembangan wisata.

"Sebagai Kadispar Riau kami sangat mengapresiasi kehadiran Forwata Riau ini, apa lagi pengurusnya berasal dari wartawan yang bisa terus meningkatkan promosi wisata Riau kedepan," kata Fahmizal.

Untuk pengembangan pariwisata Riau ini, Ia mengakui sangat bangga dengan masyarakat Riau saat ini, karena sampai saat ini terus hadir kelompok-kelompok yang bersinergi mendorong pemerintahahan Riau untuk memajukan pariwisata, dimana sebelum Fowarta Riau ini juga sudah banyak kelompok yang ikut berpartisipasi untuk pengembangan pariwisata, seperti, GenPi, kelompok Sadar wisata, dan lainya yang terus mempublikasi destinasi pariwisata di berbagai daerah.

 "Yang lebih mantapnya lagi kelompok ini merupakan kelompok sukarelawan, yang tujuannya murni untuk kemajuan pariwisata," jelasnya.

Memang katanya, saat ini masih banyak destinasi pariwisata di Riau yang belum begitu diketahui wisatawan, hal itu juga disebabkan kurangnya promosi selama ini, namun sesuai apa yang sudah dilakukan tim pariwisata Riau di beberapa lokasi yang juga didukung kelompok-kelompok sukarelawan wisata ini, sudah mulai menunjukan perkembangan baik, bahkan lokasi barupun sudah mulai dikenal dan sudah banyak dikunjungi wisatawan, dimana kuncinya kembali pada promosi yang terus dilakukan selama ini.

"Kita tidak menampik, publikasi melalui medsos ini sangat luar biasa yang pengajian ya begitu cepat, contohnya saja beberapa waktu lalu kita menemukan lokasi danau yang terletak di Teluk Jering, Kampar, yang saat ini dikenal pulau cinta dalam waktu kurang 3 bulan saja sudah mulai dikenal dan ramai pengunjung.  Bahkan sudah memberikan masukan besar untuk ekonomi masyarakat sekitar," kata Fahmizal.

Ia berharap dengan kehadiran Fowarta Riau ini bisa membawa pariwisata Riau lebih baik lagi kedepannya. (Rls)

 
Berita Terbaru >>
Tetap Awet Muda, Ini Rahasia Ira Koesno si Pemandu Debat Capres
Berbeda Pendapat Sebuah Kewajaran, Tapi Tetap Ada Adabnya
Kejati Pimpin Serah Terima Tiga Kejari di Riau
Luhut Binsar Panjaitan Panen Raya dan Bagikan Sertifikat di Siak
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online
Aris 'Idol' Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba
Kunjungi Siak, Menko Kemaritiman Puji Sikap Patriot Sultan Syarif Kasim II
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com