Kamis, 20 Juni 2019
Follow:
Home
Firdaus Tantang Mahasiswa Menjadi Enterpreneur
Rabu, 21/03/2018 - 09:38:55 WIB
 
 

PEKANBARU- Calon Gubernur Riau DR.H. Firdaus MT dinobatkan sebagai pembicara dalam Lokakarya yang ditaja oleh 'Generasi Madani', acara yang bersamaan dengan deklarasi Generasi Madani' ini dilaksanakan di Ballroom Grand Suka Hotel Pekanbaru, (20/03).
 
Didampingi oleh Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Riau H. Ramli dan Ketua Koalisi Pemenangan Firdaus Rusli DR. H. Chaidir MM, Firdaus bicara tetntang masa depan bangsa dan kesiapan kaum muda menghadapi tantangan masa depan.
 
Dihadapan ratusan Pemuda dan mahasiswa inilah Firdaus memaparkan perjalanan hidupnya sebagai anak desa, dari rakyat biasa hingga kemudian dipercaya memimpin Kota Pekanbaru dua periode.

Hal tersebut bisa dibentuk karena keinginan yang kuat untuk membangun hidup yang lebih baik.

Karena itulah, Firdaus mengajak para pemuda yang hadir dari berbagai kampus di Pekanbaru dan berbilang daerah itu untuk selalu menanamkan semangat optimisme  dan pentingnya semangat enterpreneur.

"Sebagaimana filsafat tangan di atas lebih baik dari pada tangan dibawah, maknanya bukanlah sesederhana orang memberi lebih baik dari pada orang menerima, namun lebih dari itu, secara lebih luas artinya adalah begitu pentingnya wirausaha atau enterpreneur sehingga dapat menciptakan lapangan kerja bagi banyak orang,"ungkap Firdaus.
 
Disamping itu 'sang visioner' ini juga mengatakan tidak sekedar itu (enterpreneur,red) saja tapi yang tidak kalah penting adalah dimensi moral dan akhlak yang harus ada tertanam dengan kokoh didalam jiwa.
 
"Namun lebih dari itu yang paling penting adalah menanamkan akhlak dan moral sehingga pemuda pada masa depannya nanti tidak terjerumus kepada setan yang namanya narkoba serta kemaksiatan lain". tutup Firdaus
 
Di akhir acara dialog ini mahasiswa yang hadir menyempatkan selfi dan foto bersama dengan Calon Kuat Gubernur Riau ini.(*)

 
Berita Terbaru >>
Sejoli Pemilik Satu Kilo Sabu dan Ribuan Ekstasi Ditangkap BNN di Rumbai Pekanbaru
Diusir Dari Kebun Warga di Inhu, Empat Gajah Liar Mulai Dekati Tesso Nilo
Pria Paro Baya Hilang di Sungai Lakar Siak yang Dihuni Buaya
Kerjasama Indonesia-Korea Sektor LHK akan Libatkan Universitas Lancang Kuning
Ini Dia Para Jawara LKJ PWI Riau-KLHK dengan Total Hadiah Rp115 Juta
Sedang Transaksi, Polisi Ciduk Dua Pria Pengedar 1 Kg Sabu di Dumai
Manfaat Dibalik Pahitnya Daun Pepaya
Shakira, Kecantikan dan Keindahan Tubuh yang Tak Lekang
Pedoman Sederhana Mengetahui Hadits Shahih
Presiden Serahkan Penjaringan Calon Pimpinan KPK Kepada Pansel
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com