Kamis, 20 Juni 2019
Follow:
Home
Pertama di Riau, Disdalduk KB Pekanbaru Resmikan Rumah Data Ku
Sabtu, 24/03/2018 - 19:12:49 WIB
 
 

PEKANBARU- Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Kota Pekanbaru  melakukan peresmian Rumah Data ku dan
melakukan Pelayanan KB gratis di Kelurahan Air Dingin Kacamatan Bukit Raya, Kamis (22/03).

Rumah Data ku ini merupakan Model Project dan pertama di Riau, dimana Pekanbaru menjadi percontohan bagi 11 kabupaten/ kota lainnya.

Pada pesermian tersebut hadir Irjen BKKBN, Kepala Perwakilan BKKBN Riau, Kadis Dalduk KB Kota dan Dandim kota Pekanbaru.

Kepala Dinas Dalduk KB kota Pekanbaru Drs.H. Muhammad Amin didampingi Kabid Pengendalian Penduduk Doni Sali Irwan mengatakan, Rumah Data ku ini merupakan rumah data KKBPK Perdana di Provinsi Riau.

"Untuk daerah kampung KB yang lain di Kota Pekanbaru, akan kita gesa untuk segera membuat Rumah Data ku ini," kata Amin, Sabtu (24/3).

Amin mengatakan, di samping peresmian Rumah Data ku Disdalduk KB juga melakukan pelayanan KB gratis untuk masyarakat setempat.

Hal ini dilakukan untuk mempercepat tercapainya target akan PPM yang sudah ditentukan oleh pusat. Selain itu juga untuk menyukseskan Pekanbaru sebagai Smart City yang Madani sesuai dengan Visi Misi Wali Kota Pekanbaru.

Lanjut Amin, kegiatan dibuat tak lain hanya untuk mensukseskan Pekanbaru sebagai Smart City yang Madani sebagaimana visi dan misi Walikota Pekanbaru.

"Disini kita instruksikan kepada jajaran untuk selalu membuat inovasi- inovasi baru agar masyarakat sadar KB, sehingga program KKBPK dapat terwujud di Pekanbaru," ujarnya.

Amin menambahkan, urusan Dalduk KB tidak hanya urusan kontrasepsi namun lebih utama pada mewujudkan keluarga berkualitas di Pekanbaru.

"Generasi yang ada akan menjadi generasi Smart dan Madani hendaknya, untuk itu saya berikan kepercayaan kepada jajaran untuk membuat terobosan ataupun inovasi supaya advokasi dan pergerakan berjalan baik serta bermuara nantinya pada eksekusi yang dilakukan bidang- bidang lain mengenai penekanan pentingnya kontrasepsi atau pun pembinaan keluarga," imbuhnya.(rls)

 
Berita Terbaru >>
Sejoli Pemilik Satu Kilo Sabu dan Ribuan Ekstasi Ditangkap BNN di Rumbai Pekanbaru
Diusir Dari Kebun Warga di Inhu, Empat Gajah Liar Mulai Dekati Tesso Nilo
Pria Paro Baya Hilang di Sungai Lakar Siak yang Dihuni Buaya
Kerjasama Indonesia-Korea Sektor LHK akan Libatkan Universitas Lancang Kuning
Ini Dia Para Jawara LKJ PWI Riau-KLHK dengan Total Hadiah Rp115 Juta
Sedang Transaksi, Polisi Ciduk Dua Pria Pengedar 1 Kg Sabu di Dumai
Manfaat Dibalik Pahitnya Daun Pepaya
Shakira, Kecantikan dan Keindahan Tubuh yang Tak Lekang
Pedoman Sederhana Mengetahui Hadits Shahih
Presiden Serahkan Penjaringan Calon Pimpinan KPK Kepada Pansel
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com