Rabu, 20 Maret 2019
Follow:
Home
Pertama di Riau, Disdalduk KB Pekanbaru Resmikan Rumah Data Ku
Sabtu, 24/03/2018 - 19:12:49 WIB
 
 

PEKANBARU- Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Kota Pekanbaru  melakukan peresmian Rumah Data ku dan
melakukan Pelayanan KB gratis di Kelurahan Air Dingin Kacamatan Bukit Raya, Kamis (22/03).

Rumah Data ku ini merupakan Model Project dan pertama di Riau, dimana Pekanbaru menjadi percontohan bagi 11 kabupaten/ kota lainnya.

Pada pesermian tersebut hadir Irjen BKKBN, Kepala Perwakilan BKKBN Riau, Kadis Dalduk KB Kota dan Dandim kota Pekanbaru.

Kepala Dinas Dalduk KB kota Pekanbaru Drs.H. Muhammad Amin didampingi Kabid Pengendalian Penduduk Doni Sali Irwan mengatakan, Rumah Data ku ini merupakan rumah data KKBPK Perdana di Provinsi Riau.

"Untuk daerah kampung KB yang lain di Kota Pekanbaru, akan kita gesa untuk segera membuat Rumah Data ku ini," kata Amin, Sabtu (24/3).

Amin mengatakan, di samping peresmian Rumah Data ku Disdalduk KB juga melakukan pelayanan KB gratis untuk masyarakat setempat.

Hal ini dilakukan untuk mempercepat tercapainya target akan PPM yang sudah ditentukan oleh pusat. Selain itu juga untuk menyukseskan Pekanbaru sebagai Smart City yang Madani sesuai dengan Visi Misi Wali Kota Pekanbaru.

Lanjut Amin, kegiatan dibuat tak lain hanya untuk mensukseskan Pekanbaru sebagai Smart City yang Madani sebagaimana visi dan misi Walikota Pekanbaru.

"Disini kita instruksikan kepada jajaran untuk selalu membuat inovasi- inovasi baru agar masyarakat sadar KB, sehingga program KKBPK dapat terwujud di Pekanbaru," ujarnya.

Amin menambahkan, urusan Dalduk KB tidak hanya urusan kontrasepsi namun lebih utama pada mewujudkan keluarga berkualitas di Pekanbaru.

"Generasi yang ada akan menjadi generasi Smart dan Madani hendaknya, untuk itu saya berikan kepercayaan kepada jajaran untuk membuat terobosan ataupun inovasi supaya advokasi dan pergerakan berjalan baik serta bermuara nantinya pada eksekusi yang dilakukan bidang- bidang lain mengenai penekanan pentingnya kontrasepsi atau pun pembinaan keluarga," imbuhnya.(rls)

 
Berita Terbaru >>
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
Pancing Hujan, 19 Ton Garam Disemai di Langit Riau
Ustadz yang Fitnah Pemerintah Legalkan Zina Dipulangkan
Bujuk Seorang Ayah Gendong Anak Hendak Bunuh Diri, Wabup Purwakarta Panjat Tower
Dewan Rapat Tertutup dengan Perwakilan Guru Sertifikasi Pekanbaru
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com