Rabu, 26 Juni 2019
Follow:
Home
Pasangan Firdaus- Rusli Janji Akan Perjuangkan Nasib Nelayan Inhil
Senin, 26/03/2018 - 13:42:59 WIB
 
 

PEKANBARU - Nelayan di Inhil mengeluhkan adanya aturan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), alhasil, para nelayan pun tak bisa melaut seperti biasa dan hasilnya juga jauh berkurang.

Koordinator Tim Relawan Firdas-Rusli Inhil Tengah, Syafriansah yang mewakili para nelayan menyebut kalau hampir 90 persen warga Concong adalah nelayan, dan perekonomian mereka sangat bergantung kepada laut, namun adanya aturan dari Kementerian yang dipimpin oleh Susi Pudjiastuti kini membuah perkonomian mereja terganggu.

Keluhan itu pula yang diungkapkan Syafriansah kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Dr H Firdaus ST MT brsama H Rusli Effendi saat menggelar kampanye dialogis di Desa Concong Luar, Kabupaten Indragiri Hilir, kemarin.

Ditambahkan Syafriansah, saat ini mereka butuh perhatian untuk mengatasi masalah tersebut karena memberikan dampak buruk bagi perekonomian nelayan, dimana KKP telah mencabut dan membatasi zona penangkapan ikan di beberapa wilayah sehingga warga tidak mendapatkan hasil tangkapan yang mencukupi.

Akibat dari penerapan aturan tersebut perekonomian warga mulai jatuh, sehingga bisa dilihat banyak kapal yang mangkir di beberapa titik seperti di Sungai Buluh, Sungai Belah, Concong, Jajang Luar, Jajang Dalam dan Kuala enok.

"Untuk saat ini para pengusaha ikan sudah banyak gulung tikar atau berpindah ke wilayah Tembilahan dan Batam misalnya dengan membuka usaha lain" sebut Syafriansyah.

Untuk itu, warga menaruh harapan besar pada pasangan nomor urut 3 ini, mereka menyebutkan jika tepilih nanti jangan sampai memilah milah apa yang dikerjakan dan yang paling penting jangan korupsi,   

Seperti diketahui, di Kecamatan Concong sendiri terdapat 35 TPS dengan 8.881 jumlah pemilih pada putaran pemilihan gubernur nanti.

Sementara itu menanggapi persoalan tersebut, apa yang disampaikan warga membuat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau ini sangat prihatin. "Apa yang menjadi keluhan masyarakat Kecamatan Concong ini, saya akan perjuangkan," janji Rusli Effendi.

Firdaus-Rusli pun mengharapkan dukungan warga untuk mewujudkan semua keinginan itu, menurutnya Riau perlu perubahan untuk menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat. "Makanya mari kita merubah itu semua, karena semua itu butuh dukungan semua pihak," tegasnya. (*)

 
Berita Terbaru >>
Seorang Kakek di Kuansing Nyaris Tewas Diterkaman Buaya
Satgas Karhutla Mulai Antisipasi Kemunculan Hotspot di Riau
Putusan Sengketa Perselisihan Hasil Pemilu Pilpres akan Dibacakan 27 Juni
Aturan Penetapan Jalur Zonasi PPDB 2019 Direvisi Menteri Pendidikan
Ternyata Rokok Elektrik Bisa Rusak Sel Pelapis Pembuluh Darah
Indonesia Ikut Suarakan Penanggulangan Sampah Plastik
Jengkol Paling Enak Ada di Sumatera Barat
PPDB SMA Sederajat di Riau akan Dimulai Awal Bulan Juli
Pemerintah Putuskan Harga Tiket Pesawat Rute Domestik Turun
Hilang di Sungai Lakar Siak, Mayat Wartoyo Ditemukan Dalam Perut Buaya
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com