Sabtu, 20 April 2019
Follow:
Home
Niat Gabung ISIS, Dua WNI Divonis 10 Tahun Bui di Malaysia
Rabu, 28/03/2018 - 20:34:09 WIB
 
 

MALAYSIA- Dua warga negara Indonesia di Malaysia divonis hukuman 10 tahun penjara atas kasus terorisme karena ingin bergabung dengan ISIS di Marawi, Filipina, pada 2017 lalu.

WNI bernama Faisal dan Ali Misron itu divonis bersama seorang warga Selangor, Welder Nor Azmi Zahyi, dalam pengadilan pada Rabu (28/3).

Di luar vonis terorisme, pengadilan juga menjatuhkan Ali Misron hukuman dua tahun penjara karena menyimpan sejumlah konten berbau ISIS di ponselnya.

Dikutip The Star, ketiga orang itu ditangkap polisi saat hendak bertemu di Masjid Jamek di Sandakan, Sabah.

Dalam pertemuan itu, mereka akan merencanakan perjalanan ke Pulau Tawi-Tawi, selatan Filipina, sebelum bertolak ke Marawi untuk bergabung dengan ISIS.

Faisal dan Nor Azmi ditangkap di depan sebuah toko di Jalan 3, Pisat Bandar Sandakan, sekitar pukul 12.20 waktu setempat. Ali ditangkap di Bandara Sandakan di hari yang sama pukul 18.15.

Ali, Faisal, dan Nur Azmi didakwa Pasal 130JA KUHP karena mencoba pergi ke atau melalui Malaysia untuk melakukan tindakan terorisme di negara asing dengan tuntutan maksimal 30 tahun penjara berikut denda.

Pertengahan Februari lalu, Faisal dan Ali telah mengaku bersalah. Selama proses persidangan berlangsung, kedua WNI tersebut didampingi pengacara Farazwin Haxdy yang ditunjuk oleh Konsulat Jenderal RI di Kinabalu.

Sementara itu, Nor Azmi sempat mengajukan permohonan banding. Namun, ia kemudian berubah pikiran dan memutuskan mengaku bersalah.

Hingga berita ini diturunkan, Duta Besar RI untuk Malaysia di Kuala Lumpur, Rusdi Kirana, maupun Kementerian Luar Negeri RI di Jakarta belum mengonfirmasi kabar ini.(CNN)

 
Berita Terbaru >>
Menikmati Wisata Perut Bumi di Labuan Bajo
Sempena Hardiknas, Disdikbud Dumai Gelar Lomba Lagu Melayu dan Melukis
Bertuah Akshara Symphony, Wadah Berhimpun Generasi Muda Pencinta Marching Band
Hypatia, Perempuan Cerdas yang Dibunuh Karena Melakukan Penelitian

Sejarah untuk Riau, KLHK Beri Hutan Pendidikan untuk Unilak
Truk ODOL Sebabkan Jalan di Riau Banyak Rusak
Berkeliaran di Bawah Jembatan Siak II, Seekor Buaya Berhasil Dievakuasi
Terlibat Korupsi, 19 ASN Kabupaten Kampar Dipecat Selama Tahun 2018
Penyanyi dan Musisi Mus Mulyadi Tutup Usia
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com