Rabu, 20 Maret 2019
Follow:
Home
BBM Langka, Ribuan Mahasiswa Datangi DPRD Riau Minta Bertindak
Kamis, 29/03/2018 - 21:40:54 WIB
 
 

PEKANBARU-Ribuan mahasiswa yang terdiri dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kota Pekanbaru melakukan orasi di halaman kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, Kamis (29/3/2018). Aksi mahasiswa tersebut terkait kelangkaan Premium di Riau.

"Kalau kita melihat kondisi sekarang di SPBU, sampai satu kilometer antrian untuk membeli minyak," kata salah seorang komando orasi dari BEM UIN.

"Di atas minyak, di bawah minyak, negeri kita Riau ini termasuk provinsi terkaya di Indonesia, tapi mengapa bisa jadi seperti ini," teriaknya berorasi.

"Tangkap dan usut mafia minyak di Riau, kenapa di propinsi lain tak ada masalah, di provinsi lain tidak sekaya Riau, tapi di Riau justru sulit dan langka BBM," kata perwakilan mahasiswa dalam orasinya di depan Anggota DPRD Riau.

Perwakilan mahasiswa disambut oleh Anggota DPRD Riau Noviwaldy Jusman, Erizal Muluk, EV Tengger Sinaga, Marwan Johanes, Nasril, Ramos Tedy Sianturi, Suhardiman Amby dan Musyafak Asikin dan Muhamad Adil.

Muhamad Adil mengatakan, kelangkaan BBM jenis Premium di Riau dikarenakan kuota premium yang terlalu sedikit diberikan ke SPBU. Aidil malah mengatakan bahwan kondisi ini dikarenakan masalah SPBU.

"Di sini yang salah SPBU yang tidak membeli premium, kalau pun ada sering habis, itu kuotanya perlu ditambah," kata Adil dari Partai Hanura.

Para wakil rakyat berjanji akan terus mengawal persoalan kelangkaan premium dan tingginya nilai jual pertalite di Provinsi Riau. Setelah menerima jawaban DPRD, para mahasiswa kemudian membubarkan diri secara tertib.(data)

 
Berita Terbaru >>
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
Pancing Hujan, 19 Ton Garam Disemai di Langit Riau
Ustadz yang Fitnah Pemerintah Legalkan Zina Dipulangkan
Bujuk Seorang Ayah Gendong Anak Hendak Bunuh Diri, Wabup Purwakarta Panjat Tower
Dewan Rapat Tertutup dengan Perwakilan Guru Sertifikasi Pekanbaru
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com