Kamis, 20 Juni 2019
Follow:
Home
BBM Langka, Ribuan Mahasiswa Datangi DPRD Riau Minta Bertindak
Kamis, 29/03/2018 - 21:40:54 WIB
 
 

PEKANBARU-Ribuan mahasiswa yang terdiri dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kota Pekanbaru melakukan orasi di halaman kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, Kamis (29/3/2018). Aksi mahasiswa tersebut terkait kelangkaan Premium di Riau.

"Kalau kita melihat kondisi sekarang di SPBU, sampai satu kilometer antrian untuk membeli minyak," kata salah seorang komando orasi dari BEM UIN.

"Di atas minyak, di bawah minyak, negeri kita Riau ini termasuk provinsi terkaya di Indonesia, tapi mengapa bisa jadi seperti ini," teriaknya berorasi.

"Tangkap dan usut mafia minyak di Riau, kenapa di propinsi lain tak ada masalah, di provinsi lain tidak sekaya Riau, tapi di Riau justru sulit dan langka BBM," kata perwakilan mahasiswa dalam orasinya di depan Anggota DPRD Riau.

Perwakilan mahasiswa disambut oleh Anggota DPRD Riau Noviwaldy Jusman, Erizal Muluk, EV Tengger Sinaga, Marwan Johanes, Nasril, Ramos Tedy Sianturi, Suhardiman Amby dan Musyafak Asikin dan Muhamad Adil.

Muhamad Adil mengatakan, kelangkaan BBM jenis Premium di Riau dikarenakan kuota premium yang terlalu sedikit diberikan ke SPBU. Aidil malah mengatakan bahwan kondisi ini dikarenakan masalah SPBU.

"Di sini yang salah SPBU yang tidak membeli premium, kalau pun ada sering habis, itu kuotanya perlu ditambah," kata Adil dari Partai Hanura.

Para wakil rakyat berjanji akan terus mengawal persoalan kelangkaan premium dan tingginya nilai jual pertalite di Provinsi Riau. Setelah menerima jawaban DPRD, para mahasiswa kemudian membubarkan diri secara tertib.(data)

 
Berita Terbaru >>
Sejoli Pemilik Satu Kilo Sabu dan Ribuan Ekstasi Ditangkap BNN di Rumbai Pekanbaru
Diusir Dari Kebun Warga di Inhu, Empat Gajah Liar Mulai Dekati Tesso Nilo
Pria Paro Baya Hilang di Sungai Lakar Siak yang Dihuni Buaya
Kerjasama Indonesia-Korea Sektor LHK akan Libatkan Universitas Lancang Kuning
Ini Dia Para Jawara LKJ PWI Riau-KLHK dengan Total Hadiah Rp115 Juta
Sedang Transaksi, Polisi Ciduk Dua Pria Pengedar 1 Kg Sabu di Dumai
Manfaat Dibalik Pahitnya Daun Pepaya
Shakira, Kecantikan dan Keindahan Tubuh yang Tak Lekang
Pedoman Sederhana Mengetahui Hadits Shahih
Presiden Serahkan Penjaringan Calon Pimpinan KPK Kepada Pansel
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com