Kamis, 20 Juni 2019
Follow:
Home
Madrasah Mirip Laskar Pelangi, Pria Ini Doakan Firdaus Jadi Gubernur Riau
Minggu, 01/04/2018 - 16:54:48 WIB
 
 

BENGKALIS- Sepanjang kampanye di Bengkalis, Sabtu (31/3/2018) lalu, Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, DR Firdaus MT- Rusli Effendi mendapati banyak keluhan masyarakat terkait minimnya perhatian yang diberikan pemerintah terhadap permasalahan pendidikan.

Warga pun berharap dan mendoakan  DR Firdaus-Rusli terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau. ''Kami mendoakan bapak terpilih, kami harapkan Bapak siap untuk melaksanakan tugas sebagai gubernur Riau,'' sebut Abuzar, salah seorang ketua yayasan pendidikan di Bengkalis.

Dikatakan dia, bagi masyarakat, kebijakan pemerintah yang akan memudahkan pada masyarakat untuk memberikan pendidikan kepada anak-anak baik pendidikan umum dan madrasah adalah hal yang paling penting.

''Masyarakat tidak paham pak, kalau dihadapkan dengan persoalan proposal memproposal, apalagi sampai harus mengurus surat menyurat, apolah daya kami mau mengurus surat-surat lagi? Yang kami tahu adalah, bentuk dari perhatian pemerintah untuk masyarakat. Jadi jangan dipersulit,'' ungkap Abuzar.

Abuzar juga menggambarkan tentang keprihtinannya atas sarana pendidikan yang dikelolanya yang masih lebih kurang sekolah Laskar Pelangi di Bangka Belitung. ''Kita memang hidup di tempat kaya, tapi sekolah tempat kami mendidikan, mirip sekolah Laskar Pelangi. Kalaupun lebih, ya, sedikit lebih baik, sedikit saja pak, silahkan dikunjungi bila Bapak tak berkeberatan,'' ungkap dia.

''Kami sudah mendengarkan bagaimana program pak Firdaus untuk Riau ke depan. Kami juga sudah mendengarkan apa yang sudah Pak Firdaus lakukan untuk membangun dunia pendidikan di Pekanbaru. Kami berharap apa yang dilakukan di Pekanbaru itu juga bisa dilaksanakan di Bengkalis ini Pak,'' harap  Abuzar yang disambut meriah warga.

Akan halnya itu yang disampaikan warga terkait dengan permasalahan pembangunan ruas jalan. Salah seorang tokoh masyarakat di Siak Kecil juga berharap Firdaus dapat menjadi cerminan pemimpin yang diharapkan masyarakat. ''Jujur saja Pak, kami ini jalan di kampung dari dulu begini-begini saja. Jalan ke Kampung kami tidak bagus dan rusak. Sudah berpuluh tahun, setiap tahun diusulkan, tapi tak pernah diperhatikan. Kalau proposal dah banyak dah...Tapi kapan direalisasikannya, tak tahu kapan. Kami ingin Pak Firdaus berjanji dan perkomitmen akan membantu pembangunan di kampung kami ini,'' sebut Mahadi.

Dia pun menyebutkan, akan mendoakan dan berencana menepungtawari Firdaus bila kelak memimpin Riau. ''Ini komitmen yang bisa kami berikan untuk mendukung Pak Firdaus.

Pernyataan demi pernyataan dari para tokoh masyarakat tersebut membuat bakal calon gubernur Riau Firdaus MT terharu. Firdaus pun menjanjikan akan memperjuangkan aspirasi masyarakat tersebut lewat program-program pembangunan di kawasan pedesaan.

''Kami tak ingin diangap menjual program. Tapi apa yang sudah dilaksanakan di Pekanbaru bisa dan sangat mungkin untuk dilaksanakan di Bengkalis,'' ungkap dia.

Pun begitu, Firdaus mengingatkan kalau persaoalan administrasi surat menyurat merupakan hal penting yang harus dipersiapkan oleh pengelola lembaga pendidikan dan masyarakat bisa hendak mendapatkan bantuan dari pemerintah.

''Karena administrsinya tidak sempurna, banyak pejabat kita dianggap melakukan kesalahan. Kita juga tak ingin setelah membantu lantas ada yang masuk penjara. Karena itulah, tertib administrasi itu perlu. Soal program, biarlah pemerintah yang memperjungkannya, menyusunnya sesuai dengan aspirasi masyarakat,'' ungkap Firdaus.

Dikatakan Firdaus, ada banyak program yang bisa dilaksanakan oleh pemerintah provinsi yang bisa disinergikan dengan pemeritah kabupaten dan kota, termasuk di Bengkalis.

Pemerintah punya program untuk percepatan pembangunan kawasan pedesaan. Nanti bentuknya bisa dirundingkan bersama melalui program bantuan keuangan pemerintah provinsi.

 ''Insha Allah, bila Allah ridho, kita akan realisasikan apa yang dimintakan masyarakat ini. Karena disana memang ada tugas pemerintah.  Hanya saja, ada yang bisa langsung dilaksanakan pemerintah provinsi, ada yang harus melalui kabupaten dan kota. Tapi kita bisa titipkan anggarannya lewat bantuan keuangan kepada kabupaten dan kota,'' ajak Firdaus mengharapkan masyarakat optimis dengan semangat yang dibangun untuk Riau Madani, Maju  Berkeadilan.(*)

 
Berita Terbaru >>
Sejoli Pemilik Satu Kilo Sabu dan Ribuan Ekstasi Ditangkap BNN di Rumbai Pekanbaru
Diusir Dari Kebun Warga di Inhu, Empat Gajah Liar Mulai Dekati Tesso Nilo
Pria Paro Baya Hilang di Sungai Lakar Siak yang Dihuni Buaya
Kerjasama Indonesia-Korea Sektor LHK akan Libatkan Universitas Lancang Kuning
Ini Dia Para Jawara LKJ PWI Riau-KLHK dengan Total Hadiah Rp115 Juta
Sedang Transaksi, Polisi Ciduk Dua Pria Pengedar 1 Kg Sabu di Dumai
Manfaat Dibalik Pahitnya Daun Pepaya
Shakira, Kecantikan dan Keindahan Tubuh yang Tak Lekang
Pedoman Sederhana Mengetahui Hadits Shahih
Presiden Serahkan Penjaringan Calon Pimpinan KPK Kepada Pansel
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com