Kamis, 25 April 2024
Follow:
Home
Tenayan Raya Juara Umum MTQ Ke-51 Tingkat Kota Pekanbaru Tahun 2018
Selasa, 03/April/2018 - 08:46:30 WIB
 
 
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU- Musabaqoh Tilawatil Qur an (MTQ) ke-51 tingkat Kota Pekanbaru tahun 2018, dilaksanakan di area SMP Madani Kecamatan Marpoyan Damai, resmi ditutup Plt Walikota Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi, Senin (2/4/2018) malam.

Plt Walikota Pekanbaru dalam sambutannya menyampaikan beberapa point penting terkait pelaksanaan MTQ di Kota Pekanbaru. Salah satunya masyarakat harus bisa mengambil hikmah dari pelaksanaan MTQ ini sebagai implementasi menghidupkan budaya cinta Quran, serta mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya dalam kehidupan sehari-hari.

"MTQ dapat memberi hikmah kepada kita untuk cinta pada Alquran. Jangan sebatas seremonial saja. Namun realisasi pengamalannya harus kita wujudkan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Plt Walikota.

Setelah itu, acara inti yang ditunggu-tunggu dari penutupan MTQ ke-51 tingkat Kota Pekanbaru tahun 2018 ini adalah pengumuman nama-nama pemenang, dan penetapan kecamatan mana yang memiliki qori/qoriah terbaik sehingga dinobatkan menjadi juara umum.

Adapun hasil yang diumumkan dewan hakim MTQ yang diketuai Kepala Kementerian Agama Kota Pekanbaru Edwar S Umar yang dibacakan melalui sekretarisnya H Idrus MAg di podium, diputuskan bahwa Kecamatan Tenayan Raya berhasil meraih juara umum MTQ ke-51 tingkat Kota Pekanbaru tahun 2018.

Kecamatan Tenayan Raya ditetapkan menjadi juara umum setelah berhasil mengumpulkan poin sebanyak 105 dari raihan prestasi peringkat juara satu sebanyak 12 orang, juara dua 13 orang, dan juara tiga 6 orang (juara satu nilainya 5, juara dua nilainya 3 dan juara tiga nilainya 1).

Sementara menyusul di bawahnya adalah Kecamatan Tampan yang hanya mampu mengumpulkan poin sebanyak 55, dengan raihan prestasi peringkat juara satu sebanyak 8 orang, juara dua 3 orang, dan juara tiga 6 orang.

Terakhir, juara umum terbaik tiga diberikan kepada Kecamatan Rumbai Pesisir yang bertengger di poin sama dengan Kecamatan Tampan, yakni 55 poin, namun raihan prestasinya lebih sedikit dari Kecamatan Tampan, yakni peringkat juara satunya sebanyak 7 orang, juara dua 6 orang, dan juara tiga 2 orang.

Sementara, untuk pemenang juara satu lomba pawai ta'aruf jatuh kepada Kecamatan Bukitraya, kemudian disusul juara dua Kecamatan Rumbai, dan juara tiga Kecamatan Tampan.

Lomba pameran stand bazar terbaik se-12 Kecamatan Kota di Pekanbaru, juara satu Kecamatan Marpoyan Damai, juara dua Kecamatan Bukitraya, dan juara tiga Kecamatan Tampan.

Plt Walikota di akhir acara menyerahkan piala bergilir MTQ tingkat Kota Pekanbaru dari Kecamatan Marpoyan Damai yang pada tahun sebelumnya juara umum kepada Kecamatan Tenayan Raya yang tahun ini resmi menjadi juara umum.(*)

 
Berita Terbaru >>
Jokowi Tegaskan tak ada Tim Transisi untuk Pemerintahan Prabowo-Gibran
Komisi II DPR: Pemerintah Segera Selesaikan Pembayaran Lahan Tol Pekanbaru-Padang
Alek Kurniawan Resmi Sandang Gelar Doktor Ilmu Pemerintahan IPDN
Pemerintah Segera Bentuk Satgas Pemberantasan Judi Online
Bandara SSK II Pekanbaru Catat Kenaikan Penumpang Signifikan Musim Lebaran 2024
Atasi Kenaikan Debit Air, PLTA Koto Panjang Buka Spillway Gate
Serapan Hanya 20 Persen, Pj Wako Minta OPD Tingkatkan Realisasi Anggaran
Kurir Sabu 23,8 Kg Ditangkap di Medan, Pernah Dipenjara 2 Kali
Diduga Korupsi Bansos Rp 1,7 Miliar Mantan Bupati Bone Bolango Ditahan
Bersinergi dengan Pemkab Pelalawan, Bupati Zukri Terima PJS Award 2024
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com