Jum'at, 19 April 2019
Follow:
Home
Pasar Pagi Arengka Langganan Macet, DPRD Minta Pemko Bentuk Timsus
Kamis, 05/04/2018 - 07:40:07 WIB
 
 

PEKANBARU- Kemacetan yang terjadi di Pasar Pagi Arengka, Jalan Soekarno-Hatta Pekanbaru semakin parah. Mulai pagi hari hingga menjelang maghrib, kondisi ini terus terjadi, kendaraan parkir tak beraturan bahkan sampai parkir berlapis memakan badan jalan.

Sementara para pedagang berkilah sebagai penyebab kemacetan adalah traffic light di persimpangan antara Jalan Soekarno-Hatta dengan Jalan HR Soebrantas tersebut tak pernah ditempatkan petugas kepolisian ataupun Dinas Perhubungan (Dishub) untuk mengawasi. Akibatnya sering terjadi pengendara saling berebut menerobos lampu merah.

Sarni (36), salah satu pedagang ketika berbincang bersama wartawan mengutarakan, petugaslah yang bertanggung jawab atas kemacetan di lokasi pasar pagi arengka. "Kami bayar kok, kenapa kami disalahkan? Seharusnya petugaslah yang disalahkan, kenapa itu persimpangan tidak dijaga. Lagi pun petugas membiarkan parkir berlapis di sisi jalan," terangnya, seperti dikutip datariau, Selasa (2/9/2014).

Di pihak legislator, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sondia Warman SH, menyarankan, agar Pemerintah Kota Pekanbaru membuat tim khusus yang bertugas menangani kemacetan akibat beberapa unsur di Kota Pekanbaru, salah satunya tepat di Pasar Pagi Arengka.

"Bukan hanya dari pihak kepolisian saja dan Dinas Perhubungan, tapi terdiri dari perwakilan sektor-sektor yang ada. Supaya bisa buat perencanaan yang baik," katanya.

Sementara, mengenai penanganan teknisnya, Sondia mengatakan perlu ada pengalihan rute lalu lintas untuk memberikan keleluasaan bagi pengendara di lintasan jalan tersebut.

"Saat ini sudah harus ada pengalihan kendaraan di rute jalan tersebut. Seperti truk dan bus kalau bisa sudah dilarang melintasi Jalan Soekarno-Hatta dan HR Soebrantas. Kasian masyarakat pasti merasakan juga ketakutan ketika berkendara berdampingan dengan kendaraan yang bertonase besar tersebut, kan sudah ada Jalan Kubang Raya untuk truk," imbuhnya. (*)

 
Berita Terbaru >>
Menikmati Wisata Perut Bumi di Labuan Bajo
Sempena Hardiknas, Disdikbud Dumai Gelar Lomba Lagu Melayu dan Melukis
Bertuah Akshara Symphony, Wadah Berhimpun Generasi Muda Pencinta Marching Band
Hypatia, Perempuan Cerdas yang Dibunuh Karena Melakukan Penelitian

Sejarah untuk Riau, KLHK Beri Hutan Pendidikan untuk Unilak
Truk ODOL Sebabkan Jalan di Riau Banyak Rusak
Berkeliaran di Bawah Jembatan Siak II, Seekor Buaya Berhasil Dievakuasi
Terlibat Korupsi, 19 ASN Kabupaten Kampar Dipecat Selama Tahun 2018
Penyanyi dan Musisi Mus Mulyadi Tutup Usia
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com