Minggu, 20 Januari 2019
Follow:
Home
Firdaus: Governmet Award 2018, Keberhasilan Seluruh Masyarakat Pekanbaru
Jumat, 06/04/2018 - 08:19:19 WIB
 
 

JAKARTA- Pekanbaru masih menjadi kota tujuan investasi terbaik di Indonesia tahun 2018. Karena itulah, Kamis (5/4/2018) malam tadi, Pemerintah Kota Pekanbaru menjadi salah satu dari 20 kabupaten dan kota yang mendapatkan Government Award yang diserahkan oleh majalah Sindo Weekly.

Tak hanya penghargaan untuk kota tujuan investasi, malam tadi, Wali Kota Pekanbaru yang kini sedang menjalani masa cuti karena mencalonkan diri sebagai salah satu calon Gubernur Riau, DR Firdaus MT juga mendapatkan penghargaan sebagai Kepala Daerah Paling Inspiratif lewat program pemerintah kota Pekanbaru 'Smart City Madani'.

Sertifikat dan piala Government Award tersebut diterima langsung oleh Asisten I Sekdako Pekanbaru, Azwan, sementara penghargaan Kepala Daerah Paling Inspiratif diterima langsung oleh DR Firdaus MT.

''Ini bukan keberhasilan saya, ini adalah keberhasilan dari semua masyarakat Kota Pekanbaru. Keberhasilan meraih prestasi ini adalah dikarenakan kerja keras dari semua pihak untuk mewujudkan dan mendukung program apa yang sudah dicanangkan pemerintah Kota Pekanbaru,'' ungkap dia.

''Disana ada peran umara, para pemuka masyarakat, peran jajaran pemerintah kota juga masyarakat. Sinergi itulah yang mewujudkan semua ini,'' ungkap Firdaus selepas menerima penghargaan.

Dikatakan dia, prestasi ini bukan berarti Pemerintah Kota sudah bisa berpuas diri. Terutama dalam meningkatkan pelayanan dan membuka kran investasi. ''Ini sekaligus tantangan yang harus dijawab dengan kinerja yng lebih baik lagi. LIma tahun kita membuktikannya, tentunya makin berat perjuangan untuk mempertahankannya,'' kata Firdaus.

Hal senada juga diungkapkan Asisten I Sekdako, Azwan yang mengungkapkan keberhasilan mempertahankan prestasi sebagai kota tujuan investasi adalah didasari oleh survei dan penilaian dari para ahli dan pakar. ''Penilaian itu diambil berdasarkan kondisi objektif dari arus investasi yang masuk ke Pekanbaru dalam setahun terakhir,'' kata dia.

''Kita berharap, ini bisa menjadi motivasi lebih lagi bagi Pemko Pekanbaru untuk bisa meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam memberikan pelayanan dan kemudahan untuk mendukung masuknya arus investasi ke Pekanbaru. Kami juga menyampaikan turut bersuka cita atas penghargaan yang diberikan kepada Pemko Pekanbaru dan Pak Firdaus atas anugerah inovasinya,'' ujar dia.

Penyerahan anugerah Government Award tahun 2018 malam tadi dilakukan langsung oleh Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo didampingi Sekretaris Jendral Kemendagri, Hadi Utomo serta Direktur Utama Sindo di Grand Sudirman Hotel Pullmann, Jakarta.

Sebanyak 36 orang kepala daerah mendapatkan penghargaan dari enam bidang, masing-masing Pendidikan, kesehatan, infrastruktur, Pariwisata, Layanan Publik dan investasi.(*)

 
Berita Terbaru >>
Tetap Awet Muda, Ini Rahasia Ira Koesno si Pemandu Debat Capres
Berbeda Pendapat Sebuah Kewajaran, Tapi Tetap Ada Adabnya
Kejati Pimpin Serah Terima Tiga Kejari di Riau
Luhut Binsar Panjaitan Panen Raya dan Bagikan Sertifikat di Siak
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online
Aris 'Idol' Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba
Kunjungi Siak, Menko Kemaritiman Puji Sikap Patriot Sultan Syarif Kasim II
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com