Rabu, 26 Juni 2019
Follow:
Home
Pangkalan Pucuk Rantau, Warga Keluhkan 60 KM Ruas Jalan tak Diaspal
Sabtu, 07/04/2018 - 10:04:20 WIB
 
 

TALUKKUANTAN - Desa pangkalan, kecamatan Pucuk Rantau merupakan salah satu desa yang masih membutuhkan insfrastruktur jalan. Lebih kurang 60 km panjang jalan di kawasan tersebut yang masih belum di aspal.

Kondisi tersebut diungkapkan warga pada  (kamis, 5/4/2018) saat kunjungan calon wakil gubernur calon nomor urut 3, Rusli Effendi Kamis (5/4/2018).

Dijalan ini terdapat pasar setiap jum'atnya, juga terdapat SMA yang terdapat di perbatasan antar desa dan juga yang terdapat di perbatasan ini.

"harusnya segera di aspal, kalau kemana-mana jadinya lebih gampang dan mudah", ungkap Ilas

Ia kembali mengungkapkan "Ke pasar lebih mudah, anak ke sekolah juga lebih gampang, belum lagi terkadang jalan terputus akibat banjir".

Menanggapi kondisi tersebut, saat kunjungan calon wakil gubernur calon nomor urut 3, Rusli Effendi Kamis (5/4/2018) mengaku prihatin.

Dalam kesempatan tersebut, Rusli pun mengungkapkan kalau adalah tugas dari pemerintah dalam hal ini negara dalam memenuhi apa yang menjadi kebutuhan mendasar masyarakat, termasuk terkait penyediaan prasarana jalan, kelistrikan, mapun dalam mempermudah akses transportasi dan telekomunikasi.

Pihaknya juga menyebutkan, kehadirannya ikut dalam konstalasi politik Pilgubri bersama DR Firdaus MT tidak terlepas dari karena merasa terpanggil untuk melakukan perbaikan dan pembenahan.

Sekretaris BP Pengelola Masjid Istiqlal Jakarta ini bersama Firdaus mengaku sikap tersebut dilatari kemunduran pertumbuhan ekonomi Riau yang menyebabkan banyak hal penting yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat tidak bisa dipenuhi.

Rusli menyebutkan, pengangguran di Riau menyentuh angka 220.000. Kondisi itu disebabkan karena sulitnya mencari lapangan kerja yang bila diurut lagi bermula dari minimnya angka investasi yang masuk.

Pihaknya juga prihatin dengan penyalahgunaan Narkotika, termasuk perihal  infrastruktur  dan beragam permasalahan yang mengharuskannya  berpikir untuk kembali membangun Kampung halaman Riau.

"Kami mendoakan, semoga Pak Firdaus-Pak Rusli Effendi kelak benar-benar terpilih dan bisa mewujudkan janji dan keinginannya untuk membantu menangani persoalan-persoalan yang kini terjadi khususnya di kawasan pedesaan di Kuantan Singingi," Ujar Iyus salah seorang warga.(*)

 
Berita Terbaru >>
Seorang Kakek di Kuansing Nyaris Tewas Diterkaman Buaya
Satgas Karhutla Mulai Antisipasi Kemunculan Hotspot di Riau
Putusan Sengketa Perselisihan Hasil Pemilu Pilpres akan Dibacakan 27 Juni
Aturan Penetapan Jalur Zonasi PPDB 2019 Direvisi Menteri Pendidikan
Ternyata Rokok Elektrik Bisa Rusak Sel Pelapis Pembuluh Darah
Indonesia Ikut Suarakan Penanggulangan Sampah Plastik
Jengkol Paling Enak Ada di Sumatera Barat
PPDB SMA Sederajat di Riau akan Dimulai Awal Bulan Juli
Pemerintah Putuskan Harga Tiket Pesawat Rute Domestik Turun
Hilang di Sungai Lakar Siak, Mayat Wartoyo Ditemukan Dalam Perut Buaya
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com