Jum'at, 18 Januari 2019
Follow:
Home
Disambut Ratusan Warga Sungai Apit, Firdaus-Rusli Diamanahi Aspirasi Ini
Senin, 09/04/2018 - 16:21:08 WIB
 
 

SUNGAI APIT- Melanjutkan  Kampanye  di  daerah  pesisir, Senin (9/4/2018), pasangan Paslon Gubernur-Wakil Gubernur Riau, Firdaus-Rusli Effendi menyambangi Desa  Parit  Kecamatan  Sungai  Apit Kabupaten  Siak.

Sekitar  pukul 11.00 Wib Firdaus-Rusli sampai  di salah  satu rumah tokoh masyarakat, yang juga anggota DPRD Siak, Syamsurizal S.Ag atau yang akrab disapa Budi.

Dihadiri  oleh Tim Partai  Koalisi Partai  Demokrat  dan  PPP serta  Relawan Firdaus-Rusli Yang  berada  di  Kecamatan  Sungai Apit  Kabupaten  Siak.

Budi selaku anggota  DPRD Siak  dari  Fraksi  Demokrat menyampaikan aspirasi  masyarakat  Desa Parit dalam hal  pendidikan serta  lapangan  pekerjaan.

"Masih  ada sekolah SMA  yang  laboratorium  serta  alat  untuk sarana  belajar  masih  banyak kekurangan.

Karena sekarang SMA sudah  dikelola  Provinsi, kami berharap, bila kelak Firdaus-Rusli menjadi Gubernur  Riau,  bisa membantu SMA di Desa  Parit untuk penyediaan sarana pendukung pendidikan.

Selain itu, kami juga mengeluhkan minimnya lapangan  pekerjaan bagi masyarakat setempat. ''Kami mengikuti bagaimana upaya Pak Firdaus membangun Pekanbaru dengan membuka kran investasi. Mudah  mudahan juga bisa ditularkan hingga ke kampung kami ini,'' ungkap  Budi  di depan  Firdaus-Rusli.
 
Masyarakat  tampak semangat  mengikuti  acara kampanye dialogis yang dilaksanakan di Sungai Apit.

Tampak mendampingi Firdaus-Rusli, tokoh - tokoh  pesisir  seperti  Bupati Bengkalis dua periode, Syamsurizal, mantan anggota DPRD Riau, Zulfan Heri.

"Kenapa  saya  mendukung Firdaus-Rusli untuk  memenangkan Pilkada Riau 2018 pada  tanggal  27 Juni nanti, jawabnya karena  hanya pasangan  ini  yang serasi. Firdaus  seorang Umaro ya santun, cerdas dan berani dalam bersikap. Beliau juga birokrat yang punya banyak pengalaman dalam pemerintahan karena menjabat Wali Kota Pekanbaru dua periode. Adapun Rusli  Efendi  berlatar belakang  guru dan ulama. Keduanya sangat  serasi  untuk  memimpin  Riau  ke depan,'' puji Zulfan.

Dalam kesempatan itu, Firdaus yang tampil dengan tanjak khasnya mengungkapkan kalau dia sangat mengapresiasi sambutan yang diberikan masyarakatDesa Parit, Sungai Apit untuk kehadirannya.

Firdaus juga berjanji akan memperhatikan apa yang menjadi keluh kesah masyarakat, termasuk perihal pendidikan. ''Kita akan perhatikan permasalahan infstruktur dan kebutuhan sarana pendidikan untuk anak-anak usia SMA, termasuk dengan menggratiskan biaya pendidikan bagi anak-anak Riau.

''Kewenangan SMA memang sekarang ada di pemerintah provinsi. Karena itulah, kita akan perhatian ketersediaan prasarana, termasuk juga menggratiskan biaya pendidikan bagi anak-anak kita,'' ungkap Firdaus.

''Selain itu, kita juga akan kuliahkan anak-anak Riau untuk pendidikan S2 dan S3, tak kurang dari 200 orang per tahun. Dalam hitungan 5 tahun, setidaknya akan ada 1.000 anak Riau yang akan dididik keluar negeri yang dipersiapkan untuk terjun membangun daerah dan menjadi SDM handal untuk terjun ke dunia usaha di kampung halamannya,'' ungkap dia.

Firdaus juga mengungkapkan program yang akan dilaksanakan, diantaranya rumah layak huni dan sarana air bersih untuk warga.

Sementara Rusli  Efendi dalam kesempatan itu juga menjelaskan beberapa program unggulan lainnya, diantaranya Masjid Paripurna.

''Masjid Paripurna ini, sudah diterapkan di Pekanbaru dan sukses menjadi percontohan nasional bahkan ikut dilirik negeri tetangga Malaysia sebagai model pemberdayaan peran masjid. Masjid bukan saja menjadi tempat beribadah, tapi juga menjadi sarana pemberdayaan peran ummat, baik sosial, ekonomi, maupun pendidikan,'' ungkap Rusli.

''Jadi, ke depan, masjid-masjid paripurna ini akan kita dirikan di setiap kecamatan. Pengurus dan pengelola masjid disejahterakan dan mereka akan menjadi benteng untuk memajukan umat,'' papar Rusli.

Ratusan masyarakat tampak memenuhi lokasi kampanye di Sungai Parit ini. Mereka pun mendoakan Firdaus-Rusli bisa mengemban amanah bila dipercaya kelak memimpin Riau.(*)

 
Berita Terbaru >>
Kejati Pimpin Serah Terima Tiga Kejari di Riau
Luhut Binsar Panjaitan Panen Raya dan Bagikan Sertifikat di Siak
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online
Aris 'Idol' Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba
Kunjungi Siak, Menko Kemaritiman Puji Sikap Patriot Sultan Syarif Kasim II
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
Tim Penasehat Hukum Mentahkan Dakwaan JPU, Agus Salim Harus Bebas Demi Hukum
Piala Adipura ke 4, Hadiah Manis untuk Syamsuar Sebelum Dilantik Sebagai Riau I
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com