Minggu, 20 Januari 2019
Follow:
Home
Disdalduk KB Komit Dukung DP3A Wujudkan Pekanbaru KLA Tingkat Madya
Selasa, 10/04/2018 - 11:10:28 WIB
 
 

PEKANBARU - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Kota Pekanbaru, komit mendukung Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) dalam mewujudkan Pekanbaru sebagai Kota Layak Anak (KLA) tingkat Madya tahun 2018.

Kepala Disdalduk KB Kota Pekanbaru Muhammad Amin menyebutkan, program pemenuhan hak anak menuju KLA tingkat Madya di DP3A sejalan dengan tugas pokok di instansi yang ia pimpin.

"Salah satunya seperti meningkatkan kualitas pada anak melalui program Bina Keluarga Balita (BKB). Dalam hal ini, kita melakukan pembinaan terhadap Posyandu," ungkapnya, Senin (9/4/2018).

Selain BKB, terang Amin, Disdalduk KB juga memiliki program Bina Keluarga Remaja (BKR). Melaui BKR, pihaknya memberikan pembinaan kepada generasi muda guna menyiapkan generasi berencana.

"Untuk BKR, kita siapkan sekretariatnya di kantor Disdalduk KB. Dengan adanya kantor sekretariat BKR, kita berharap bisa menjadi pusat pembentukan generasi berencana," harap mantan Kepala Bagian Kesra Setdako Pekanbaru ini.

Di samping itu, kata Amin, Disdalduk juga memiliki sejumlah program lainnya baik yang sudah dilaksanakan maupun yang belum guna mendukung KLA tingkat Madya dan itu sudah disampaikan pihaknya ke DP3A.

"Intinya, kita sangat mendukung DP3A mewujudkan KLA Madya," tegas dia.

Lebih jauh disampaikan Amin, dari nilai sementara yang diterima dari DP3A, saat ini Pekanbaru sudah mendapatkan nilai 700. "Artinya, dari segi nilai Pekanbaru sudah layak mendapatkan KLA tingkat Madya," ucapnya.

Meski demikian, menurut Amin tetap diperlukan kerjasama semua pihak mulai dari instansi pemerintah maupun swasta. "Tak kalah penting itu dukungan dari rekan-rekan wartawan. Jika semua mendukung, jangankan di atas 700, nilai 1.000 bisa kita dapatkan," tutupnya optimis. (rls)

 
Berita Terbaru >>
Tetap Awet Muda, Ini Rahasia Ira Koesno si Pemandu Debat Capres
Berbeda Pendapat Sebuah Kewajaran, Tapi Tetap Ada Adabnya
Kejati Pimpin Serah Terima Tiga Kejari di Riau
Luhut Binsar Panjaitan Panen Raya dan Bagikan Sertifikat di Siak
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online
Aris 'Idol' Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba
Kunjungi Siak, Menko Kemaritiman Puji Sikap Patriot Sultan Syarif Kasim II
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com