Kamis, 16 08 2018
Follow:
Home
Ketua DPR AS Mundur, Jelang Pemilu Partai Republik Terguncang
Kamis, 12/04/2018 - 08:10:49 WIB
 
 

KLIKRIAU.COM- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Amerika Serikat (DPR AS) Paul Ryan tidak akan mengajukan diri lagi dan akan mundur dari jabatannya awal 2019. Pengunduran diri Ryan itu mengguncang Partai Republik dan Presiden Donald Trump menjelang pemilihan umum.

Dengan pengunduran diri Ryan, maka Partai Republik harus mencari tokoh baru untuk memimpin DPR AS di saat partai berjuang mempertahankan posisi mayoritas di Kongres dan memajukan agenda-agenda Trump. Mundurnya Ryan juga memicu kecemasan politisi Republikan yang sudah khawatir soal prospek perolehan suara mereka dalam pemilu November nanti.

"Ini akan memicu perang intramural di antara Republikan soal siapa yang akan menjadi Ketua DPR selanjutnya," kata seorang veteran Republikan yang tidak disebut namanya seperti dilansir kantor berita Reuters, Rabu (11/4). Dia mengkhawatirkan bahwa perhatian akan beralih kepada perebutan jabatan tersebut ketimbang mempertahankan suara mayoritas Republikan di Parlemen.

Agenda Trump pada 2018 antara lain pembangunan tembok perbatasan AS-Meksiko, serta proposal infrastruktur tidak menarik perhatian Kongres. Kepergian Ryan kemungkinan besar tidak akan mengubah hal itu, kata John Feehery, seorang pelobi Partai Republik, yang pernah menjadi juru bicara mantan Ketua DPR AS Dennis Hastert.

"Secara realistis, peluang untuk menyelesaikannya sangat kecil," kata Feerhery.

Kemenangan terbesar dari kebijakan yang diusulkan Partai Republikan sejak Trump berkuasa 15 bulan lalu adalah perombakan pajak yang disahkan pada Desember. Meski sering berselisih paham dengan Trump, Ryan sangat berperan dalam mendorong kemenangan Partai Republik itu. (cnn)

 
Berita Terbaru >>
Lima Pimpinan Bawaslu Kabupaten Kampar Dilantik di Jakarta
Sekda: Devisit anggaran Sebabkan Riau Alami Masa Sulit
Dumai akan Peringati Detik Proklamasi di Taman Bukit Belanggang
BRK Raih Platinum Award Kinerja Keuangan Sangat Bagus yang ke 10
Gempa Lombok Juga Memperlihatkan Ketangguhan Manusia
Alia, Rapper Manis Berhijab Asal Amerika
Hari Ini 103 Titik Panas Terdeteksi di Riau
Penderita DBD di Pekanbaru Capai 201 Kasus
Penjelasan BMKG Soal Cuaca Pekanbaru Sangat Panas
PWI Riau Serahkan Sumbangan untuk Korban Gempa Lombok
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com