Senin, 27 Mei 2019
Follow:
Home
Komisi IV Sebut Pemenang Lelang Sampah Diduga Perusahaan Bermasalah
Kamis, 19/04/2018 - 12:45:10 WIB
  Roni Amriel
 

PEKANBARU- Pemenang tender proyek pengangkutan sampah di Zona I Kota Pekanbaru  telah diumumkan, dari isu yang berkembang, perusahaan pemenang itu diduga bermasalah alias wanprestasi pada pekerjaan yang sama di tempat berbeda.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Roni Amriel saat menanggapi terkait hal tersebut. Romi menyampaikan bahwa pihaknya akan mencari info terkait kebenaran isu tersebut.

"Isu yang berkembang, pemenang ini wanprestasi di tempat sebelumnya, kami Senin akan melakukan kunjungan ke DLH DKI Jakarta cek kebenaran ini, jika terjadi, kita minta ULP menghentikan ini, dampaknya bukan DLH tapi masyarakat yang akan menanggung masalah nantinya kalau perusahaan ini bermasalah. Makanya kita ingatkan perusahaan yang track-recordnya bagus, kalau seperti ini main-main, Kabag Pembangunan ULP juga kita panggil, kita tanyakan," terangnya.

Dikatakannya, selama ini Pemko Pekanbaru tidak pernah bermasalah mengelola sampah, sehingga nantinya jika diserahkan kepada swasta maka diharapkan pengelolaan sampah tidak malah menjadi masalah, sehingga perlu dipilih perusahaan yang kwalifight, yang teruji kemampuannya dalam bidang pengelolaan sampah.

"Pengelolaan sampah ini disepakati Rp176,7 miliar selama 3 tahun dari APBD Pekanbaru, ini uang yang tidak sedikit, selama ini pemerintah tidak ada masalah mengurus sampah, dari awal kita tegaskan jangan main-main dalam memilih pemenang, rekanan, jangan jadi keledai, preseden buruk Pekanbaru kota sampah sampai ke tingkat nasional informasinya," kata Roni.

Ditambahkan Roni, untuk sementara waktu pekerjaan oleh perusahaan pemenang ini dihentikan dulu, sampai Komisi IV mengetahui kebenaran informasi yang berkembang berkaitan perusahaan tersebut.

"Kalau perusahaan wanprestasi, masalah sampah tidak akan beres kedepan, kami akan evaluasi ini semua, mengapa perusahaan wanprestasi program yang sama di tempat berbeda, kita minta hentikan dulu, kami resah, Senin kami akan buktikan itu, dengan ULP, DLH, kita minta mereka transparan, dari awal kami sudah wanti-wanti, perusahaan yang kwalifight," pungkasnya.

Seperti diketahui, PT Godang Tua Jaya (GTJ) disebut sebagai pemenang tender proyek pengangkutan sampah zona 1 di Kota Pekanbaru. Perusahaan itu beralamat di Jalan Berlian Nomor 35, Jakarta Timur.

Perusahaan ini adalah perusahaan pengelola sampah di Jakarta dan diisukan melakukan wanprestasi dan pernah diputus kontraknya oleh Pemprov DKI. (*)

 
Berita Terbaru >>
Adakan Kegiatan Bukber, IKTS Pekanbaru Santuni Puluhan Anak Yatim
Tekanan dan Ancaman Terhadap Kawasan Konservasi Makin Meningkat
Diskusi dengan Tajuk 'Ngopi Bareng' Besok Kembali Diadakan PWI Riau
Dalam Rangka HUT ke -12, IKTS Kembali Lakukan Kegiatan Donor Darah
Pemko Pekanbaru Terima Penghargaan Satya Lencana Karyabhakti Praja Nugraha
Sambut Hari Bumi, Pecinta Alam Sumatera Riau Lakukan Aksi Pungut Sampah
Menikmati Wisata Perut Bumi di Labuan Bajo
Sempena Hardiknas, Disdikbud Dumai Gelar Lomba Lagu Melayu dan Melukis
Bertuah Akshara Symphony, Wadah Berhimpun Generasi Muda Pencinta Marching Band
Hypatia, Perempuan Cerdas yang Dibunuh Karena Melakukan Penelitian
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com