Kamis, 24 Mei 2018
Follow:
Home
E-Samsat Siap Diluncurkan Riau Melalui Bank Riau Kepri
Kamis, 26/04/2018 - 11:04:29 WIB
 
 

PEKANBARU - Badan Pendapatan Daerah Provinsi Riau bersama Polda Riau serta Jasa Raharjadan Bank Riau Kepri melakukan pembahasan persiapan launching e – Samsat, Rabu (25/8/18) di Ruang Rapat DireksiLantai 8 Gedung Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri.

Pertemuan ini juga dihadiri Koordinator Wilayah II Sumatera. Korsup Pencegahan Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia Adlinsyah M. Nasution beserta DeputiPencegahan KPK RI Junet Junaidi sebagai Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) yang meliputi e-Planning dan e-Budgeting, e-PTSP (Perizinan), Pengadaan Barang dan Jasa, Penguatan APIP (Aparat Pengawas Internal Pemerintah), e-Samsat, dan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP).

Dalam ha li ni KPK RI turutsertamengawallangsung proses launching program e – SamsatProvinsi Riauini. E-Samsat PT. Bank Riau Kepri merupakan sebuah perangkat lunak yang dibangun dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan melalui ATM Bank Riau Kepri.

Istimewanya aplikasi e-Samsat ini dapat diunduh langsung melalui playstore, hal ini merupakan yang pertama untuk seluruh BPD di Indonesia. Selainituaplikasi e-samsat yang adapada Bank Riau Kepri terintegrasi secara online untuk seluruhwilayah  Riau.

Turut hadir pada pertemuan ini Kepala Bapenda Drs. H. Indra Putrayana, M.Si, Kepala PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Riau HerryKesuma, SE, MM, Kasi STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Riau Kompol Zulanda, SIK, M.Si, Direktur Utama  Bank Riau Kepri DR. rvandi ustari dan Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko Eka Afriadi beserta beberapa Pemimpin Divisiterkait.

Kepala Bapenda Drs. H. IndraPutrayana, M.Si menyampaikan program E- Samsat ini memberikan banyak keuntungan serta kemudahan, pembayaran yang dilakukan langsung olehWajib Pajak via ATM, diharapkan dapat menghindarkan percaloan, menghilangkan korupsipenerimaanpajak, ketepatanperhitunganpajak yang akandibayarkan, sertatentunyamemberikankenyamananbagiparaWajibPajak.

Pada kesempatan ini Pemimpin Bagian Projas Edi Wardana mempresentasikan teknis penggunaana plikasi e-samsat mulai dari mengunduh aplikasi e-samsat di playstore sampai dengan penggunaannya di ATM Bank Riau Kepri.

Program e-samsat ini siap dilaunching pada tanggal 9 Mei 2018 yang akan datang.***/ril

 
Berita Terbaru >>
Sekdako Pekanbaru Buka Pesantren Kilat BKMT
Antisipasi Terorisme, Pemkab Dandim dan Kapolres Bengkalis Keluarkan Maklumat
Piala Uber 2018, Indonesia Kalah dari China
Lima Perusahaan Tunda Melantai di Bursa Efek
Mahathir Akan Copot Menteri Berkinerja Buruk
Penyelesaian Dua Persil Lahan Subrantas, Dilanjutkan Usai Lebaran
Single Salary Berlaku, Tingkat Kehadiran PNS Pemko Naik
Najib Razak Tersenyum Santai Saat Diperiksa terkait Korupsi 1MDB
Terkait Sembako Maut, Kadis Pariwisata DKI Siap Diperiksa Polisi
Dukungan Makin Bulat di Seluruh Kabupaten, Firdaus-Rusli Optimis Menang
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com