Minggu, 24 Maret 2019
Follow:
Home
Sukseskan Program KKBPK, Disdalduk KB Jalin Koordinasi dengan Koalisi Kependudukan
Senin, 30/04/2018 - 20:30:01 WIB
 
 

PEKANBARU- Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Kota Pekanbaru terus berupaya menyukseskan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Salah satunya dengan menjalin mitra kerja bersama melalui koalisi kependudukan.

Dimana Disdalduk KB di bawah Kabid Pengendalian Penduduk Doni Sali Irwan, duduk bersama dan berkoordinasi dengan koalisi kependudukan Provinsi Riau yang diketuai oleh Dr Chaidir, Ketua Koalisi Kependudukan Pekanbaru Dr Jaharizal, Kepala Bidang Dalduk BKKBN Riau Supriyadi.

Dalam koordinasi tersebut disepakati supaya mitra kerja dapat maksimal dalam melakukan aktivitas berwawasan kependudukan dan menetapkan pengukuhan Koalisi Kependudukan Kota Pekanbaru yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Mei 2018 mendatang. Hal ini dilakukan bersempena dengan Perancangan Bhakti Sosial IBI-KB Kes tingkat Kota Pekanbaru di lapangan Belimbing Kecamatan Marpoyan Damai.

Selanjutnya,  koalisi Kependudukan Pekanbaru dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) KB akan membuat program dan kegiatan yang membantu Kota Pekanbaru dalam menciptakan masyarakat smartcity yang madani.

Kepala Dinas Dalduk dan KB Pekanbaru M. Amin melalui Kabid Pengendalian Penduduk Doni Sali Irwan menjelaskan Koalisi Kependudukan tersebut merupakan mitra.

"Organisasi ini masih baru, namun ini bisa menjadi mitra dalam pelaksanan berbagai program-program Disdalduk KB," kata Doni, Senin (30/04/2018).

Doni juga menjelaskan, secara umum fungsi Koalisi Kependudukan memiliki tugas untuk mengembangkan konsep-konsep pembangunan berwawasan kependudukan, melakukan konseling informasi dan edukasi, serta menjadi pusat studi dan informasi serta penukaran informasi berkaitan dengan pembangunan kependudukan.

"Tugas itu juga nanti dapat disinergikan dengan program-program yang ada pada Disdalduk KB Pekanbaru, " tandas Doni.(rls)

 
Berita Terbaru >>
Makin Berat, Fredrich Yunadi Divonis MA 7,5 Tahun Penjara
KI dan Fitra Riau Gelar Bimtek Pengelolaan Informasi Berbasis Teknologi
PWI Riau Gelar Pelatihan Jurnalistik Wartawan Migas
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com