Rabu, 16 Januari 2019
Follow:
Home
Merangkai Pulau dengan Jalan dan Jembatan, Firdaus-Rusli Bangkitkan Perekonomian Meranti
Selasa, 01/05/2018 - 07:38:59 WIB
 
 

SELATPANJANG - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Dr H Firdaus ST MT bersama H Rusli Effendi menerima banyak aspirasi dan harapan saat melakukan kampanye di Kepulauan Meranti.

Kampanye dialogis yang dilangsungkan di beberapa titik di Kepulauan Meranti mendapat tanggapan positif dari masyarakat setempat, berbagai macam aspirasi dan harapan pun terlontarkan dari masyarakat.

Masyarakat sangat mengharapkan sosok pemimpin yang mampu membangun perekonomian masyarakat  Kepulauan Meranti yang kini semakin lesu, dan juga meminta agar pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan untuk meningkatkan dan juga menghubungkan dari pulau kepulau sekitarnya.

Firdaus menyampaikan bahwasannya pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan memang sangat diperlukan, mengingat dengan adanya jalan atau jembatan penghubung maka akan memperlancar lalu lintas wilayah industri ke wilayah pasar atau produsen.

Kendala infrastruktur di Kepulauan Meranti saat ini ada pada jalan poros penghubung kepulauan meranti dengan daratan sumatra atau menuju Pelabuhan Buton dan Kepekanbaru.

"Insyaallah jika Firdaus - Rusli diberi amanah, maka pembangunan infrastruktur penghubung antar pulau akan kita wujudkan. Ini juga karena saya seorang birokat khususnya ahli di bidang jalan dan jembatan selama 23 tahun, juga pembangunan jalan poros Meranti ini dimulai semenjak saya menjabat kepala dinas PU tahun 2007," tegas Firdaus baru-baru ini.

"Merangkai pulau-pulau adalah impian dari masyarakat, insyaallah tidak ada yang tidak mungkin atau mustahil semuanya bisa kami atasi. Tergantung lagi bagaimana kita merancangnya dengan baik, maka dengan sendirnya perekonomian akan tumbuh dan membaik," tambah Firdaus.

Dengan infrastruktur yang memadai maka investor akan mudah masuk untuk berinvestasi sehingga membuka lapangan pekerjaan yang dapat membantu perekonomian agar tetap tumbuh, juga tentunya dibarengi  dengan memperbaiki industri hulu dan hilirnya.

"Insyaallah kami akan carikan solusi dari semua permasalahan yang ada di masyarakat saat ini, mari bersama kita wujudkan Riau Madani maju berkeadilan," tutup Firdaus. (*)

 
Berita Terbaru >>
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
Tim Penasehat Hukum Mentahkan Dakwaan JPU, Agus Salim Harus Bebas Demi Hukum
Piala Adipura ke 4, Hadiah Manis untuk Syamsuar Sebelum Dilantik Sebagai Riau I
Rumah Tenun Kampung Bandar, Penghasil Kain Tenun Riau Sejak 2012
Tak Jadi Besok, Seminar Bedah APBD Riau 2019 Diundur Tanggal 22 Januari
Bank Riau Kepri Lakukan Lelang Jabatan untuk Isi Posisi Strategis
PHW Kembangkan Wisata Jalan Kaki di Kampung Melayu Pekanbaru
KIM Bukti Timah Dumai olah Daun Singkong Jadi Dendeng
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com