Kamis, 20 Juni 2019
Follow:
Home
DPM-PTSP akan Kaji Usulan Penutupan Tempat Hiburan Malam Selama Ramadan
Kamis, 03/05/2018 - 18:33:41 WIB
   

PEKANBARU - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru Muhammad Jamil menyatakan, pihaknya akan mengkaji terlebih dahulu usulan penutupan tempat hiburan malam selama Ramadhan 1439 H/2018 M yang disampaikan dalam rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Rabu (2/5) kemarin.

"Kita akan pelajari dulu, jangan sampai ada gesekan-gesekan atau semacam ketidak enaan dengan para pengusaha," ujar Jamil, Kamis (3/5).

Menurut dia, usulan penutupan tempat hiburan malam itu mesti dipelajari terlebih dahulu sehingga tak bertentangan dengan Peraturan Daerah (Perda) Kota Pekanbaru.

"Tentu kita lihat lagi, apakah ini mengganggu dengan aturan-aturan yang ada. Artinya, kalau bertentangan dengan aturan seperti perda, tentu kita tidak bisa akomodir, karena perda tentu lebih tinggi dari himbauan. Namun demikian, usulan tetap kita terima, tapi untuk pemberlakukan sesuai aturan yang ada," tegasnya.

Setiap himbauan yang diterbitkan, kata Jamil, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru juga harus mempertimbangkan dengan keinginan para pengusaha.

"Intinya, ini (himbauan) bisa kita jalankan, dan mereka (pengusaha) bisa menerima. Jadi seperti itu. Karena kita ingin menjadikan kota ini sebagai kota yang baik, kota yang penuh dengan keramahan, dan kota yang penuh dengan keindahan," ucap mantan Kabag Umum Setdako Pekanbaru ini.

Penutupan tempat hiburan malam selama Ramadhan itu seperti diusulkan Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Pradinata, pada rapat Forkompinda yang dipimpin Plt Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, di aula kantor walikota.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Sekdako Pekanbaru M Noer, perwakilan Kodim 0301, MUI, Asisten I Bidang Pemerintahan Azwan, Plt Asisten III Baharuddin, serta pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru. (*)

 
Berita Terbaru >>
Sejoli Pemilik Satu Kilo Sabu dan Ribuan Ekstasi Ditangkap BNN di Rumbai Pekanbaru
Diusir Dari Kebun Warga di Inhu, Empat Gajah Liar Mulai Dekati Tesso Nilo
Pria Paro Baya Hilang di Sungai Lakar Siak yang Dihuni Buaya
Kerjasama Indonesia-Korea Sektor LHK akan Libatkan Universitas Lancang Kuning
Ini Dia Para Jawara LKJ PWI Riau-KLHK dengan Total Hadiah Rp115 Juta
Sedang Transaksi, Polisi Ciduk Dua Pria Pengedar 1 Kg Sabu di Dumai
Manfaat Dibalik Pahitnya Daun Pepaya
Shakira, Kecantikan dan Keindahan Tubuh yang Tak Lekang
Pedoman Sederhana Mengetahui Hadits Shahih
Presiden Serahkan Penjaringan Calon Pimpinan KPK Kepada Pansel
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com