Minggu, 20 Januari 2019
Follow:
Home
DPM-PTSP akan Kaji Usulan Penutupan Tempat Hiburan Malam Selama Ramadan
Kamis, 03/05/2018 - 18:33:41 WIB
   

PEKANBARU - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru Muhammad Jamil menyatakan, pihaknya akan mengkaji terlebih dahulu usulan penutupan tempat hiburan malam selama Ramadhan 1439 H/2018 M yang disampaikan dalam rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Rabu (2/5) kemarin.

"Kita akan pelajari dulu, jangan sampai ada gesekan-gesekan atau semacam ketidak enaan dengan para pengusaha," ujar Jamil, Kamis (3/5).

Menurut dia, usulan penutupan tempat hiburan malam itu mesti dipelajari terlebih dahulu sehingga tak bertentangan dengan Peraturan Daerah (Perda) Kota Pekanbaru.

"Tentu kita lihat lagi, apakah ini mengganggu dengan aturan-aturan yang ada. Artinya, kalau bertentangan dengan aturan seperti perda, tentu kita tidak bisa akomodir, karena perda tentu lebih tinggi dari himbauan. Namun demikian, usulan tetap kita terima, tapi untuk pemberlakukan sesuai aturan yang ada," tegasnya.

Setiap himbauan yang diterbitkan, kata Jamil, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru juga harus mempertimbangkan dengan keinginan para pengusaha.

"Intinya, ini (himbauan) bisa kita jalankan, dan mereka (pengusaha) bisa menerima. Jadi seperti itu. Karena kita ingin menjadikan kota ini sebagai kota yang baik, kota yang penuh dengan keramahan, dan kota yang penuh dengan keindahan," ucap mantan Kabag Umum Setdako Pekanbaru ini.

Penutupan tempat hiburan malam selama Ramadhan itu seperti diusulkan Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Pradinata, pada rapat Forkompinda yang dipimpin Plt Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, di aula kantor walikota.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Sekdako Pekanbaru M Noer, perwakilan Kodim 0301, MUI, Asisten I Bidang Pemerintahan Azwan, Plt Asisten III Baharuddin, serta pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru. (*)

 
Berita Terbaru >>
Tetap Awet Muda, Ini Rahasia Ira Koesno si Pemandu Debat Capres
Berbeda Pendapat Sebuah Kewajaran, Tapi Tetap Ada Adabnya
Kejati Pimpin Serah Terima Tiga Kejari di Riau
Luhut Binsar Panjaitan Panen Raya dan Bagikan Sertifikat di Siak
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online
Aris 'Idol' Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba
Kunjungi Siak, Menko Kemaritiman Puji Sikap Patriot Sultan Syarif Kasim II
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com