Selasa, 22 Januari 2019
Follow:
Home
Hari Ini, Tiga Bos First Travel Hadapi Tuntutan Jaksa
Senin, 07/05/2018 - 09:42:12 WIB
 
 

JAKARTA- Sidang tiga terdakwa kasus dugaan penipuan, penggelapan, dan pencucian uang biro perjalanan umrah First Travel hari ini kembali dilanjutkan di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat.

Agenda sidang adalah mendengarkan pembacaan tuntutan dari jaksa penuntut umum buat trio petinggi First Travel, Direktur Utama Andika Surachman, Direktur Anniesa Hasibuan, dan Direktur Keuangan Siti Nuraida alias Kiki Hasibuan.

Dari pantauan di lapangan Senin (7/5), ketiga terdakwa maupun jaksa penuntut umum belum hadir di Pengadilan Negeri Depok. Sidang tuntutan kabarnya bakal dimulai pukul 09.00 WIB. Suasana pengadilan pun masih lengang, dan belum terlihat tanda-tanda pengunjung yang biasanya memenuhii sidang First Travel, yang kebanyakan adalah para konsumen yang gagal berangkat umrah.

Pada sidang perdana 19 Februari 2018 lalu, jaksa mendakwa ketiganya melakukan penipuan, penggelapan dana, dan pencucian uang calon jemaah umrah. Jaksa mendakwa mereka melanggar Pasal 378 KUHP, 372 KUHP juncto pasal 55 ayat 1 dan juncto pasal 64, serta Pasal 3 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Kasus penipuan First Travel ini menimbulkan kerugian hingga Rp905,3 miliar. Uang sebanyak itu merupakan akumulasi dari dana yang disetorkan calon jemaah sebesar Rp14,3 juta per orang. Korban penipuan yang dicatat Jaksa dalam kasus ini mencapai 63.310 orang.

Sejumlah saksi sudah diperiksa dalam persidangan yang lalu. Di antaranya pesohor Syahrini dan Vicky Veranita Yudhasoka alias Vicky Shu. (cnn)

 
Berita Terbaru >>
Wajib Pajak Curang, Perbulan Pemko Pekanbaru Rugi Ratusan Juta
Tahun ini, DPKP Pekanbaru Rancang Panggilan Cepat Smart Rescue Madani
Mulai Sore Ini Supermoon Bisa Dilihat Diseluruh Indonesia
Semua Wilayah di Pedamaran Sudah Miliki Aliran Listrik
Perusahaan di Riau Diminta Bayarkan Gaji Sesuai UMP
Meranti Berpotensi Jadi Kota Jaringan Gas
Ghibah, Sikap Buruk yang Harus Dijauhi
Kisah Masyithah, Kisah Tentang Keteguhan Hati Perempuan
Tetap Awet Muda, Ini Rahasia Ira Koesno si Pemandu Debat Capres
Berbeda Pendapat Sebuah Kewajaran, Tapi Tetap Ada Adabnya
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com