Rabu, 16 Januari 2019
Follow:
Home
Dalam Rangka HUT ke- 11 dan Peringatan Waisak 2562
IKTS Pekanbaru Gelar Donor Darah dan Cek Kesehatan Gratis
Minggu, 13/05/2018 - 11:01:53 WIB
 
 

PEKANBARU- Dalam rangka HUT Ikatakan Keluarga Tionghua Selatpanjang dan Sekitarnya (IKTS) ke -11, yang jatuh pada tanggal 25 Mei dan peringatan hari suci Waisak yang 2562 IKTS melaksanakan bhakti sosial (Baksos) berupa Donor Darah.

Selain donor darah baksos tersebut juga diisi beragam kegiatan, seperti cek kesehatan, pijat gratis serta edukasi kesehatan jantung yang disampaikan oleh dr Wilfrid Pangaribuan SpPK.

Dalam kegiatan donor darah, para pendonor diberi bingkisan berupa goodie bag yang disediakan sponsor. Bagi warga yang tidak berdonor, dapat memeriksakan kesehatan seperti cek tensi, kolesterol, serta gulah darah.

Ketua pelaksana bakti sosial Nata Hedy Nyo mengatakan kegiatan ini adalah dari anggota untuk anggota, namun terbuka juga untuk umum. "Bakti sosial ini hasil dari kerjasama dengan berbagai pihak, seperti gereja, KBI, GKI, beberapa rumah sakit seperti RSIA Andini, Laboratorium Prodia dan Pramita serta PMI Kota Pakanbaru" ujar Nata, Minggu (12 /5) di sekretariat IKTS komplek Mahkota Jalan Tanjung Datuk, Pekanbaru.

Nata optismis dari kegiatan donor ini, 150 kantong darah bisa dikumpulkan. "Pagi ini sudah terkumpul, 50 kantong darah, sementara kegiatan akan kita lakukan hingga pukul 5 sore," terang Nata.

Kemeriahan sangat terasa pada bakti sosial kali ini, selain aneka panganan yang disediakan secara gratis oleh sponsor, atraksi barongsai juga ditampilkan oleh panitia.

Dari pantauan Klikriau.com di lokasi kegiatan semakin siang warga semakin ramai berdatangan . Selain mendonirkan darah warga yang datang huga menikmati aneka panganan yang disediakan. (win)

 
Berita Terbaru >>
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
Tim Penasehat Hukum Mentahkan Dakwaan JPU, Agus Salim Harus Bebas Demi Hukum
Piala Adipura ke 4, Hadiah Manis untuk Syamsuar Sebelum Dilantik Sebagai Riau I
Rumah Tenun Kampung Bandar, Penghasil Kain Tenun Riau Sejak 2012
Tak Jadi Besok, Seminar Bedah APBD Riau 2019 Diundur Tanggal 22 Januari
Bank Riau Kepri Lakukan Lelang Jabatan untuk Isi Posisi Strategis
PHW Kembangkan Wisata Jalan Kaki di Kampung Melayu Pekanbaru
KIM Bukti Timah Dumai olah Daun Singkong Jadi Dendeng
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com