Minggu, 24 Maret 2019
Follow:
Home
Sambut Ramadan, Disdalduk KB Pekanbaru Gelar Makan Siang Bersama
Senin, 14/05/2018 - 21:28:44 WIB
 
 

PEKANBARU - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1439 H, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Kota Pekanbaru mengadakan makan siang bersama bagi seluruh seluruh ASN dan THL di lingkungannya.
 
Sebelum makan siang bersama, kegiatan ini diisi dengan tausiah yang disampaikan  Al Ustadz Drs H Yurnalis yaang dalam tausiahnya menjelaskan tentang keutamaan bulan Ramadan.

Kepala Disdalduk KB, Muhammad Amin mengatakan bahwa kegiatan ini adalah keinginan dari seluruh ASN dan THL yang ada di dinasnya.

"Dengan membawa bekal dari rumah masing masing kami menggelar makan besar di tempat kami. Seluruh jajaran Disdalduk KB juga diberi siraman rohani oleh Ustad Yurnalis. Setelah itu saling bermaafan dan mensucikan diri menyambut Ramadan," ujar Amin, Senin (14/5).

Pada kesempatan ini Amin berpesan pada seluruh jajaran di dinasnya baik ASN maupu THL,  dalam menghadapi bulan Ramadan ini bekerja seperti  biasa, kecuali nanti ada ketentuan dan peraturan walikota tentang jam masuk dan jam pulang yang akan dipedomani.

"Sampai saat ini kita belum menerima suratnya karna belum ada edarannya. Untuk itu mereka tetap bekerja seperti biasa, misalnya masuk pukul 8.00 WIB ya diharapkan sudah hadir jam segitu, walau pun tidak apel di luar namun tetap beraktivitas di dalam ruangan,"  jelas Amin.

Selanjutnya kata Amin ASN dan THL tidak juga mengurangi bobot pekerjaannya, hanya saja ketika solat Zuhur biasanya pegawai ada yang pulang untuk makan siang, namun pada saat puasa diharapkan mereka ke surau untuk berjamaah dan mendengarkan tausiah.

"Kita harapkan kepada seluruh kepala bidang dan kasih agar dapat memberikan semacam tausiah, walaupun tidak di bidang agama, bisa saja di bidang lain seperti kesehatan dan lainnya," tutup Amin. (*)

 
Berita Terbaru >>
Makin Berat, Fredrich Yunadi Divonis MA 7,5 Tahun Penjara
KI dan Fitra Riau Gelar Bimtek Pengelolaan Informasi Berbasis Teknologi
PWI Riau Gelar Pelatihan Jurnalistik Wartawan Migas
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com