Rabu, 16 Januari 2019
Follow:
Home
TPP ASN Pemkab Bengkalis Telah Dibayarkan
Selasa, 15/05/2018 - 21:11:24 WIB
 
 

BENGKALIS-  Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis, Johansyah Syafri menjelaskan, Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS)/Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2018 di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, sudah dibayarkan.

“Sudah. Sudah dibayarkan untuk 4 (empat) bulan. Januari sampai April. Khusus di Diskominfotik, Pembayaran TPP dilakukan pada hari Selasa, 8 Mei 2018 lalu,” jelas Johan di ruang kerjanya, Selasa pagi, 15 Mei 2018.

Terkait adanya pengakuan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari salah satu dinas di Pemkab Bengkalis di media online yang mengatakan hingga Ahad, 13 Mei 2018 belum menerima TPP, Johan mengatakan tak mengetahui persis apa penyebabnya.

Pastinya, tegaskan Johan, sesuai instruksi Bupati Bengkalis, sebelum Ramadhan 1439 H ini, TPP tersebut sudah dibayarkan, karena dana untuk itu ada.

“Kalau ada perangkat daerah yang sama sekali belum membayarkan TPP kepada pegawainya (PNS/ASN), dapat dipastikan itu “kelalaian” perangkat daerah bersangkutan,” jelas Johan.

Ketika ditanya dari perangkat daerah mana PNS yang mengaku TPP 2018 belum dibayarkan tersebut, Johan mengatakan belum mengetahuinya.

“Sejauh ini kami belum tahu dari perangkat daerah mana PNS yang mengatakan jika TPP untuk tahun 2018 sama sekali belum dibayarkan tersebut,” terangnya.

Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, Bupati Bengkalis Amril Mukminin memang sudah mengintruksikan supaya sebelum Ramadhan 1439 H, TPP untuk PNS/ASN di lingkungan Pemkab Bengkalis tahun 2018 sudah dibayarkan.

“Kami sudah instruksikan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) untuk membayarkannya. Ya, kalau bisa sebelum Ramadhan 1439 H ini sudah dibayarkan,” jelas Bupati Amril.

Bupati Amril menjelaskan hal itu sebelum meninjau pelaksanaan Ujian Nasional tingkat Sekolah Dasar (SD) di SD Negeri 5 Pinggir di Desa Muara Basung, pada Kamis pagi, 3 Mei 2018 lalu.

Secara terpisah dan di hari yang sama, Kepala BPKAD Aulia, membenarkan jika TPP 2018 dalam waktu dekat akan segera dibayarkan.

“Sesuai arahan Bupati Bengkalis, secepatnya akan kita bayarkan. Diusahakan untuk Januari-April,” jelas Aulia, kala itu. (*)

 
Berita Terbaru >>
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
Tim Penasehat Hukum Mentahkan Dakwaan JPU, Agus Salim Harus Bebas Demi Hukum
Piala Adipura ke 4, Hadiah Manis untuk Syamsuar Sebelum Dilantik Sebagai Riau I
Rumah Tenun Kampung Bandar, Penghasil Kain Tenun Riau Sejak 2012
Tak Jadi Besok, Seminar Bedah APBD Riau 2019 Diundur Tanggal 22 Januari
Bank Riau Kepri Lakukan Lelang Jabatan untuk Isi Posisi Strategis
PHW Kembangkan Wisata Jalan Kaki di Kampung Melayu Pekanbaru
KIM Bukti Timah Dumai olah Daun Singkong Jadi Dendeng
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com